Tanggal :

Disparsip Rohil Berupaya Miliki Perpustakaan Umum

Dibaca: 746 kali  Selasa, 14 April 2020 | 21:42:23 WIB
Disparsip Rohil Berupaya Miliki Perpustakaan Umum
Ket Foto : Kadisparsip Rohil, M Zen

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disparsip) Rohil berupa bagaimana agar Rohil memiliki perpustakaan umum. Tujuannya adalah untuk menambah minat baca masyarakat khususnya para pelajar.


Demikian disampikan Kadisparsip Rohil, Muhammad Zen, Selasa (14/4/2020) di ruang kerjanya. "Kita baru saja melakukan teleconference bersama Kadis Parsip Propinsi Riau terkait kegiatan yang telah diprogramkan. Harapannya ya supaya ke depannya perpustakaan lebih maju dan berkembang," katanya.


M Zen mengatakan, kalau pihaknya banyak harapan agar perpustakaan berkembang di 18 kecamatan di Rohil. Karena perpustakaan merupakan sumber ilmu yang menyimpan banyak buku bacaan untuk menambah wawasan dan sumber daya manusia (SDM).


"Untuk program ada jangka panjang, menengah dan pendek. Berhubungan OPD kita baru terbentuk, maka kita prioritaskan program jangka pendek yakni membenahi yang di dalam terlebih dahulu," ujar mantan Kabag Kesra Setdakab Rohil tersebut.


Untuk tingkat pelayanan dan kunjungan saat ini terjadi penurunan akibat dampak Covid-19.  "Pelayanan tetap jalan dengan membatasi jumlah pengunjung. Kemudian pengunjung wajib cuci tangan, pakai masker saat berkunjung di Disparsip," pungkasnya sembari menyebutkan mobil pustaka keliling tidak beroperasi selama wabah Covid-19 masih melanda. (Hrc/Gpc)  

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR