Tanggal :

Pemkab Pelalawan Butuh Rp63 Miliar untuk Mengatasi Corona

Dibaca: 827 kali  Senin, 13 April 2020 | 23:11:16 WIB
Pemkab Pelalawan Butuh Rp63 Miliar untuk Mengatasi Corona
Ket Foto : Bupati Pelalawan, HM Harris.

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau membutuhkan anggaran sebesar Rp63 miliar untuk penanganan Virus Corona. Dana tersebut untuk upaya pencegahan hingga mengatasi dampak sosial akibat pandemi Covid-19.


"Berdasarkan perhitungan plafon untuk penanggulangan hingga pencegahan kita membutuhkan dana Rp63 miliar," ujar Bupati Pelalawan Harris Senin (13/4/2020).


Dia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya baru bisa menyisihkan anggaran sebesar Rp36 miliar dari relokasi dan perampingan anggara dari beberapa Organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Pelalawan.


Dengan masih kurangnya anggaran yang dibutuhkan saat ini pihaknya masih terus berusaha untuk menggeser beberapa pos pekerjaan yang dirasa tidak terlalu mendesak.


"Ini kita alokasikan dari kegiatan non fisik sebesar Rp36 miliar dan kekurangannya masih kita gesar untuk mengatasi pandemi ini," kata dia.


Lebih lanjut, Harris menyebutkan, anggaran tersebut akan dialokasikan untuk berbagai kegiatan, seperti pengadaan alat pelindung diri (APD), hingga untuk bantuan sosial bagi masyarakat terdampak.


Teknis untuk pelaksanaan Pemkab akan menggandeng aparat penegak hukum dari kejaksaan serta kepolisian, agar penggunaan anggaran negara itu tepat sasaran dan tepat guna sehingga tidak ada oknum-oknum yang dapat bermain.(Gtr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR