Tanggal :

Sambut Bulan Suci Ramadhan

Pemkab Rohil akan Siapkan 70.000 Paket Sembako

Dibaca: 765 kali  Senin, 13 April 2020 | 23:05:25 WIB
Pemkab Rohil akan Siapkan 70.000 Paket Sembako
Ket Foto : Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Upaya penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir sampai saat ini masih berjalan lancar dan sesuai dengan yang telah diharapkan.Dan untuk upaya tersebut Pemkab Rokan Hilir setidaknya telah mendirikan sekitar 5 pos yang senantiasa bekerja terus tanpa henti. Bahkan, baru-baru ini Pemkab juga kembali mendirikan satu pos lainnya di Panipahan, kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).


“Karena bagaimana pun Panipahan ini berbatasan dengan kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel). Dan sementara kabupaten Tanjung Balai Asahan, Sumut itu sudah zona merah. Jadi tidak tertutup kemungkinan ada warga Panipahan yang bolak-balik ke Tanjung Balai Asahan, makanya itu kita dirikan pos disana,” kata Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp yang didampingi Wakil Bupati, Asisten I, Dandim, Kapolres Rohil, Kejari Rohil dan Kepala Dinas Kesehatan saat melakukan video conference dengan Gubernur Riau,  Drs Syamsuar, Senin (13/4/2020).


Disamping itu  lanjut Bupati lagi,  bahwa sejalan dengan itu Pemkab Rohil juga sudah mempersiapkan hampir 70 ribu paket sembako untuk kemudian didistribusikan ke masyarakat miskin dan kaum duafa sekaligus menyambut bulan suci ramadhan.


“Insya Allah dalam 2 atau 3 hari akan kita bagikan ke warga masyarakat se-Kabupaten Rokan Hilir, semua kecamatan juga akan dapat jatah bantuan bahan sembako ini,” terang Suyatno kembali.


Dan menyinggung perkembangan dampak dari covid-19 itu Bupati juga melaporkan bahwa untuk di kabupaten Rokan Hilir mengalami penurunan.


”Untuk ODP cenderung mengalami penurunan, dan untuk data terbaru ODP ada sekitar 1079 dan PDP hanya satu, yakni mahasiswa yang baru pulang dari Jogyakarta. Namun,  setelah dilakukan penananganan oleh Rumah sakit sekarang suhunya sudah turun dan hanya menunggu hasil Lab dari Jakarta,” ungkap Suyatno.


Dalam pada itu dirinya juga mengapresiasi statmen Gubernur Riau yang berusaha untuk menyediakan uji lab di Riau. ” Kita menyambut gembira dengan statmen Gubernur, karena dalam waktu dekat di Riau akan ada Lab nya. Hal ini supaya cepat untuk penanganan covid-19,” ujar Suyatno lagi.


Bupati juga mengatakan,  bahwa upaya pencegahan di wilayah kabupaten Rokan Hilir sampai sejauh ini masih terus dilakukan. ” Kita masih rutin melaksanakan patroli dengan sasaran orang-orang yang berkumpul. Dan memang sekarang ini kalau jam 21.00 wib Bagansiapiapi sudah sunyi dan sepi,” katanya.


Pada kesempatan itu Bupati juga melaporkan seputar Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sejauh ini masih berada di Malaysia.


”Seperti yang sudah saya laporkan kemarin, bahwa ada warga kita dari Kampung Pasir,  Panipahan dan itu sudah kita tangani. Dan sekarang ini ada lagi satu TKI kita lagi yang merupakan warga Batu Hampar tepatnya Bantayan.  Sejauh ini informasinya yang bersangkutan tinggal di kawasan Johor Malaysia,” tutur Suyatno. (Dpnc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR