Tanggal :

PC Muslimat NU Kabupaten Inhil kembali Bantu Pemerintah Dalam Aksi Sosial Kemanusiaan

Dibaca: 811 kali  Sabtu, 11 April 2020 | 22:38:45 WIB
PC Muslimat NU Kabupaten Inhil kembali Bantu Pemerintah Dalam Aksi Sosial Kemanusiaan
Ket Foto : PC Muslimat NU Kabupaten Inhil kembali Bantu Pemerintah Dalam Aksi Sosial Kemanusiaan

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Melihat masyarakat yang resah sebab kelangkaan masker akibat jumlah yang terbatas dan harga yang mahal dalam menghadapi wabah ini, PC Muslimat NU Inhil dibawah komando Hj Zulaikah Wardan SSos ME menggagas pembuatan masker kain.


Dana untuk pembuatan masker kain tersebut bersumber dari anggaran Muslimat NU itu sendiri. Mulai dari pemilihan bahan, penjahitan, hingga pengemasan dilakukan oleh para pengurus PC Muslimat NU Inhil.


Hasil produksi tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Masker kain dinilai cukup efektif dalam menghindari penularan Covid-19. Selain ramah lingkungan, masker kain dapat digunakan berkali-kali jika sudah dicuci.


Masker kain dapat digunakan maksimal 4-6 jam, setelah itu harus diganti. Oleh sebab itu, Zulaikhah berpesan agar setiap orang setidaknya memiliki 3 lembar masker kain. Masker yang telah digunakan harus segera dicuci agar dapat digunakan kembali.


Selain itu, Zulaikhah juga mengingatkan kepada masyarakat, jika selesai melaksanakan aktivitas di luar rumah segera mandi dan ganti pakaian. Diinstruksikannya pula untuk sering mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan handsanitizer.


Semua hal tersebut, menurutnya ialah salah satu bentuk upaya mencegah dan menghindari penularan Covid-19. (Rls/Prokopim)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR