Tanggal :

Bantu Penanganan Covid-19

Baznas Siak Bagikan 4.750 Paket Limbako ke Warga Miskin

Dibaca: 879 kali  Sabtu, 11 April 2020 | 22:32:24 WIB
Baznas Siak Bagikan 4.750 Paket Limbako ke Warga Miskin
Ket Foto : Baznas Siak bagikan 4.750 paket limbako ke warga miskin

SIAK - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka membantu pencegahan dan penanganan virus corona (Covid-19) untuk Kabupaten Siak, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak memberikan bantuan lima bahan pokok (Limbako) sebanyak 4.750 paket untuk masyarakat miskin.


Ketua Baznas Siak Abdul Rasyid didampingi anggota Komisioner Baznas Sulaiman dan Rozikin menyampaikan, kegiatan membagikan Limbako untuk masyarakat Kabupaten Siak dalam rangka penanganan Covid-19 dan seruan Bupati Siak.


"Hari ini, kita mendistribusikan bantuan Limbako untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19. Kita mulai pendistribusian dari Kecamatan Minas dan Kandis, kecamatan lainnya akan diserahkan ke Posko Covid-19 yang akan diterima langsung Bupati Siak," ungkapnya, Sabtu (11/4/2020).


Dijelaskannya, penditribusian Limbako sebanyak 4.750 paket untuk kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Satu paket Limbako terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie sagu dan telor.


Untuk penyaluran bantuan Limbako terbagi menjadi 2 bagian, data dari Dinas Sosial yaitu Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang sudah ada nama dan mustahik kaum duafa yang muslim. Kuota yang diberikan UPZ Kecamatan untuk nama yang tidak masuk.


"Dalam pendistribusian Limbako kita bekerja sama dengan pihak Dinas Sosial dan Kecamatan," jelasnya.


Selain itu, untuk membantu meringankan masyarakat yang terkena ODP dan memperhatikan penanggulangan dari aspek tenaga medis, diserahkan 100 pelindung wajah untuk Rumah Sakit Tengku Rafian dan Puskesmas.


"Kita juga akan memberikan alat pelindung diri (APD) berupa baju sebanyak 100 pcs dan masker kain sebanyak 5.000 pcs yang akan dibagikan ke petugas medis dan masyarakat," imbuhnya. (Rmid/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR