Tanggal :

Disdagtri Inhil Minta Warga Menerapkan Sosial Distancing ketika Berbelanja ke Pasar

Dibaca: 751 kali  Jumat, 10 April 2020 | 21:33:24 WIB
Disdagtri Inhil Minta Warga Menerapkan Sosial Distancing ketika Berbelanja ke Pasar
Ket Foto : Disdagtri Inhil Minta Warga Menerapkan Sosial Distancing ketika Berbelanja ke Pasar

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Menyikapi pencegahan penularan virus corona atau covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) menghimbau kepada warga untuk terus waspada dan berhati-hati.


Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Plt Kepala Disdagtri Inhil, Dhoan Dwi Anggara kepada awak media, Jumat (10/4/2020).


"Khususnya bagi pengunjung pasar, agar tidak berdesak-desakan saat berada di pasar, namun menerapkan social distancing atau menjaga jarak dengan pengunjung lainnya," katanya.


Untuk saat ini, menurutnya kondisi pengunjung pasar sudah mulai tidak berdesak-desakan dampak Covid-19 ini dan ada penurunan pendapatan pedagang karenanya.


Selain menerapkan sosial distancing, ia pun meminta pedagang melakukan kegiatan berdagang hendaknya menjaga kesehatan dan kebersihan lokasi berjualan serta sarana umum seperti toilet, tempat sampah dan lantai serta selokan pasar.


Pedagang pun diminta menyimpan dan menyusun barang yang dijual di tempat yang bersih, serta menjual barang yang segar bersih serta higenis. (Mrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR