Tanggal :

Kerja Sama Dengan PKK Desa

Kades Sungai Kumango Bagikan 5.000 Masker Gratis kepada Warga

Dibaca: 804 kali  Jumat, 10 April 2020 | 13:40:55 WIB
Kades Sungai Kumango Bagikan 5.000 Masker Gratis kepada Warga
Ket Foto : Kades Sungai Kumango Bagikan 5.000 Masker Gratis kepada Warga

TAMBUSAI - GETARPIJAR.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa bekerjasama dengan TP PKK Desa Sungai Kumango bagikan 5000 masker kain gratis hasil kerajinan tangan kepada warga.


"Sejak 6 April 2020, Pemerintah Desa Sungai Kumango telah membuat kebijakan dengan memberlakukan karantina wilayah mengantsipasi penyebaran COVID-19 di Sungai Kumango," kata Kades Sungai Kumango Ali Usin Hasibuan, Kamis kemarin yang dihadiri perangkat desa, Polsek Tambusai dan Koramil Tambusai serta dari pengurus PKK se Desa Sungai Kumango KecamatanTambusai.


Ali Usman juga mengakui, kini di Desanya tidak ada lagi warga yang berasal dari luar desa Sungai Kumango yang berkunjung, maupun menginap di Sungai Kumango. Kemudian, bagi warga Desa Sungai Kumango juga sudah diingatkan tentang hal itu.


"Saat ini di desa kita, ada 13 warga yang diberlakukan karantina mandiri. Karena warga tersebut, baru datang dari Kota Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.


Ali Usin menambahkan, kini pihaknya juga menyediakan 5.000 masker kain gratis yang dibuat tangan hasil kerjasama dengan TP PKK Desa. "Ini sebagai upaya pemerintah desa guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus COVID-19 atau corona yang dapat membahayakan nyawa manusia," jelas Ali Usin.


Pembagian masker dilaksanakan di halaman Kantor Desa Sungai Kumango ke masyarakat, juga membagikan 8 galon air untuk pencuci tangan, mengantisipasi lajunya penyebaran virus corona di desa yang berdekatan bahkan berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara. (Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR