Tanggal :

Wabup Rohil Serahkan LKPJ 2019 ke DPRD

Dibaca: 756 kali  Rabu, 08 April 2020 | 16:57:23 WIB
Wabup Rohil Serahkan LKPJ 2019 ke DPRD
Ket Foto : Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin menyerahan LKPJ ke DPRD Rohil di ruang rapat Paripurna DPRD.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Setelah sukses menyelesaikan pembangunan daerah di tahun 2019, Bupati Rohil melalui Wakil Bupati Rohil menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2019 ke DPRD Rohil Selasa sore kemarin.


Penyampaian LKPJ yang disampaikan pelaksana tugas Bupati dan Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin itu berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD. Hadir mendengarkan Wakil Ketua I DPRD Rohil Abdullah, Wakil Ketua II Basiran Nur Effendi SE dan Wakil Ketua III Hamzah SHI MM serta 30 orang anggota DPRD.


Disampaikan Jamiludin, bahwa kepemimpinannya saat ini sudah memasuki tahun keempat semenjak dilantik pada hari Rabu Tanggal 8 Juni 2016.


"Pada kesempatan ini saya banyak mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD, tokoh-tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan dan menetapkan pondasi keberadaan Kabupaten Rokan Hilir ini sehingga di dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tidak ada hambatan yang mendasar dan dengan didukung potensi Rohil yang ada, dapat dijadikan peluang bagi akselarasi pembangunan kedepan," kata Jamiludin.


LKPJ ini disampaikan merupakan bagian dari pertanggungjawaban pemerintah daerah atas kinerja pembangunan daerah selama setahun lalu. Maka perlu dievaluasi oleh anggota legislatif guna mensinkronisasikan pembangunan daerah ke depannya.


Lebih lanjut disampaikan Wabup Rohil bahwa, pada era otonomi daerah yang telah membentuk peluang pada daerah kabupaten yang sekaligus terimplementasi pada peningkatan kemampuan keuangan daerah. Maka diharapkan visi misi bisa tercapai dengan baik.


"Posisi Kabupaten Rokan Hilir yang strategis baik secara geografis, ekonomi dan politik sebagai suatu kawasan yang dapat berperan penting dimasa kini dan akan datang, yaitu letak pada jalur perdagangan regional internasional dan kawasan Asean," jelasnya.


LKPJ diterima secara simbolis oleh Wakil Ketua I DPRD Rohil, Abdullah dan disaksikan Wakil Ketua II dan wakil Ketua III. Paripurna penyampaian LKPJ Bupati Rokan Hilir itu berakhir sekirar pukul 17.00 WIB. (Rbc/Gpc) 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR