Tanggal :

Tenaga Medis RSUD Rohul Lakukan Upaya Medis dan Penyembuhan Psikologis Pasien Covid-19

Dibaca: 836 kali  Selasa, 07 April 2020 | 16:54:08 WIB
Tenaga Medis RSUD Rohul Lakukan Upaya Medis dan Penyembuhan Psikologis Pasien Covid-19
Ket Foto : Bupati Rohul H.Sukiman bersama pejabat Forkompinda, saat memantau Pasar Modern Pasir Pangaraian. Pemkab Rohul kini komit dan serius lakukan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Rohul.

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Dari informasi Direktur RSUD Rohul dr. Novil Raykel melalui Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Rohul, Drs. Yusmar, banyak faktor dalam proses penyembuhan pasien Covid-19 di Rohul, AS (56).


"Faktor lingkungan hingga kondisi psikologis pasien sangat memengaruhi proses penyembuhan AS. Selain tim bekerja keras dengan upaya medis, juga terus berikan motivasi ke pasien agar tetap semangat dalam melawan penyakitnya," ungkap Yusmar, Selasa (7/4/2020) sore.


Yusmar menambahkan, pemulihan psikologis pasien cukup membantu penyembuhannya. Terutama untuk meningkatkan produksi hormon endorfin, yang menstimulasi peningkatan imunitas tubuh pasien untuk melawan Virus Covid-19.


Yusmar juga menjelaskan, upaya yang kini dilakukan dalam memulihkan kondisi psikologis pasien COVID 19, dengan memberikan bunga, buah-buahan termasuk pesan-pesan penyemangat setiap hari ke pasien.


"Kini usaha keras terus dilakukan tim tenaga medis RSUD Rohul, untuk menyembuhkan AS pasien positif Covid-19. Kini AS dirawat di ruang isolasi RSUD Rohul. Bukan hanya tindakan medis saja, upaya berikan motivasi juga setiap saat diberikan," jelasnya.


"Melalui upaya itu, agar dapat meningkatkan kondisi psikologis pasien, dan demi menyelamatkan pasien," tambah Yusmar.


Bahkan banyak pesan-pesan yang disampaikan direksi dan karyawan RSUD untuk pasien, seperti berbunyi "hadapi semua rintangan dan jangan kamu hilang harapan, karena ketika kamu masih memiliki harapan di situlah kamu memiliki masa depan".


"Kami segenap direksi dan karyawan RSUD Rohul mendoakan semoga bapak cepat sembuh. Kami akan berusaha membuat bapak menjadi sehat. Tolong bantu kami ya pak. Bapak terus kuat dan semangat insyaallah bapak sembuh, sabar dan ikhlas adalah kunci kekuatan". Itulah  potongan kalimat pesan penyemangat yang disampaikan tenaga medis ke AS.


Dikatakan Yusmar, pasien dan keluarga Covid - 19, saat ini sangat  membutuhkan cinta, kasih sayang, perhatian, dukungan dan bantuan kita semua untuk sembuh.


Kemudian Yusmar juga sampaikan pesan dari tenaga medis yang kini tegah  berjuang di RSUD Rohul sembuhkan pasien positif Covid -19, agar masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan anjuran Pemerintah serta tidak sebarkan Informasi Hoak sehingga dapat menjatuhkan kondisi psikologis pasien.


"Tenaga medis juga berpesan ke seluruh masyarakat Rohul, mungkin apa yang mereka lakukan dan berikan untuk pasien positif Covid-19 tidak sebanding dengan doa dari masyarakat. Cukup bantu kami dari jauh dengan disiplin melakukan anjuran Pemerintah dengan tetap berada di rumah, kemudian lakukan social distancing juga physical distancing, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat," imbau Yusmar. (Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR