Tanggal :

Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan Serahkan APD ke Bidan Desa

Dibaca: 836 kali  Senin, 06 April 2020 | 17:20:49 WIB
Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan Serahkan APD ke Bidan Desa
Ket Foto : Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan Rohil Serahkan APD ke Bidan Desa

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan lainnya kepada bidan desa, Senin (06/04/2020).


Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan, H. M. Khairudin saat dikonfirmasi suluhsumatera mengatakan, penyerahan APD dan alat kesehatan lainnya adalah guna persiapan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Ya, kami telah membeli APD dan menyerahkan langsung ke bidan desa. Saya juga mengimbau kepada semua warga Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas di tempat umum maupun keramaian," ujar Khairudin.


Ia juga berpesan kepada warganya untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, makan makanan bergizi, dan rutin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


"Dan bagi warga yang mengalamai gejala batuk, atau pilek, sakit tenggorokan, demam, gangguan pernapasan agar segera memeriksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan. Kepada seluruh pengurus ibadah agar memperhatikan lingkungan rumah ibadah agar tetap bersih dan menyediakan hand santizer sehingga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tangan," pesannya.


APD dan alat kesehatan tersebut diserahkan kepada bidan desa, yakni Marlina disaksikan perangkat Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, Kec. Bagan Sinembah Raya, dengan total biaya APD dan alat kesehatan tersebut sebesar lebih kurang Rp.4.150.000.


"Adapun APD dan alat kesehatan yang diserahkan yaitu, helm, sepatu boat, sarung tangan, mantel, kaca mata, infra red thermometer, latex globes, alkohol, mask NP 306, mask N 95," tutupnya. (Ssc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR