Tanggal :

Bupati Rohil Minta Pasar Tradisional Harus Tetap Buka

Dibaca: 780 kali  Senin, 06 April 2020 | 17:17:59 WIB
Bupati Rohil Minta Pasar Tradisional Harus Tetap Buka
Ket Foto : Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir saat mendata

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Bekerja tanpa kenal lelah, waktu, situasi dan kondisi panas bahkan hujan sekalipun tetap bersemangat. Disela tuntutan tugas pokok rutin serta ada keluarga yang juga butuh perhatian namun semuanya bisa dipilah demi kemaslahatan orang banyak.


Untuk itu, Bupati Rokan Hilir H Suyatno melalui Kasubag Dok Pim Hasnul M.Yamin,SE menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir yang bekerja dari pagi hingga ke pagi bergantian shift demi menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.


"Semoga Gugus Tugas Covid-19 Rokan Hilir serta semua lapisan yang bertugas diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas yang luar biasa ini, sekali lagi mohon bagi masyarakat untuk selalu disiplin diri dan keluarga sembari ikuti semua anjuran pemerintah demi kebaikan kita semua. Bersama kita bisa melawan Corona," katanya Senin (06/04/2020).


Ia menjelaskan kebijakan pemerintah melalui Gugus tugas sudah jelas bahwa perekonomian harus tetap jalan, jualan tetap diperbolehkan tetapi harus dibungkus (Physical Distancing). Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir juga sudah mempersiapkan bantuan dalam bentuk sembako untuk masyarakat khususnya pekerja harian, buruh dan sebagainya dan dalam proses pendataan yang hampir selesai.


"Pasar tradisional harus tetap dibuka sembari disiasati memberikan bantuan masker secara gratis ditempat," ucap Hasnul.


Pemerintah daerah juga menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, harus bisa bersama sama memahami keadaan. Dan para petugas melalui gugus tugas hadir untuk kebaikan kita semua dan harus mendapat dukungan dari semua pihak dan peran serta masyarakat, terlebih juga kepada awak media yang tiada hentinya memberikan informasi agar masyarakat lebih tahu dengan kondisi sebenarnya Kabupaten Rokan Hilir tercinta. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini menjadi amal baik kita semua.


Selanjutnya data terbaru Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir hingga Minggu (5/4/2020) pukul 14.30 WIB. ODP berjumlah 1492, selesai pemantauan 964 dan PDP masih tetap di angka dua. (Rlc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR