Tanggal :

Silaturahmi di Kediaman Dewan Pembina Masjid Raya Kandis

Legislator Siak Serahkan Disinfektan

Dibaca: 868 kali  Ahad, 05 April 2020 | 16:31:19 WIB
Legislator Siak Serahkan Disinfektan
Ket Foto : Anggota DPRD Siak Dapil IV Suryono saat bersilaturahmi ke Dewan Masjid Raya Kandis

KANDIS - GETARPIJAR.COM - Pandemi Covid- 19 yang masih menyala subur di benak Masyarakat luas kembali menjadi perbincangan hangat antara Dewan Pembina Masjid Raya Kandis, Ustadz Mester Hasuhunan Hamzah dan Anggota DPRD Kabupaten Siak Fraksi Partai Nasdem, Suryono yang menggelar silaturahmi di kediaman Ustadz Mester,  Minggu (5/4/2020).


Dalam gelaran silaturahmi itu, Suryono selaku Wakil Rakyat Kabupaten Siak pada media ini menuturkan bahwa kunjungan itu mutlak sebagai ajang menjalin hubungan silaturahmi.


“Alhamdulillah, Saya masih berkesempatan hadir dikediaman sahabat saya yaitu Ustadz Mester. Kunjungan ini mutlak untuk menjalin tali silaturahmi yang belakangan ini sempat terhalang dikarenakan kesibukan kami masing masing” sebut Suryono.


Diakhir kunjungan, Suryono juga terlihat menyerahkan cairan disinfektan pada Ustadz Mester untuk nantinya dipergunakan sebagaimana mestinya.


“Ya, kebetulan masih ada cairan disinfektan di mobil jadinya langsung saja saya serahkan apalagi pembicaraan kami tadi tidak terlepas dari pandemi covid- 19. Berkisar 25 liter yang tersedia, semoga nanti dapat dimanfaatkan sebaik baiknya” tambahnya.


Masih menurutnya, bahwa pemberian cairan disinfektan itu mutlak sebagai pertimbangan akan kebutuhan sesama tanpa adanya embel-embel yang lain.


“Mengingat unsur kemanusiaan saja, sama sekali tidak memandang ke arah lain apalagi soal politik. Pandemi covid- 19 ini merupakan tanggungjawab sosial kita bersama untuk mengatasinya. Dengan bersama kita bisa membebaskan Kabupaten Siak dari bahayanya virus yang telah berhasil mengalahkan perbincangan soal lainnya” tutupnya seraya menyampaikan harapan kiranya Masyarakat selalu mentaati himbauan yang telah gencar dilayangkan oleh pemerintah demi mencegah penyebaran covid- 19.


Ustadz Mester sendiri dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya pada Suryono atas kunjungannya.


“Alhamdulillah, sahabat saya ini hadir dikediaman saya dan memberikan hadiah berupa cairan disinfektan. Nantinya cairan disinfektan ini tentu akan kita bagikan bagi yang membutuhkan, terutama bagi para pengurus Masjid” sebut Ustadz Mester.


Ustadz Mester juga menambahkan bahwa seakan virus corona itu merupakan jenis virus yang menyegarkan akan ajaran Islam untuk selalu menjaga kebersihan.


“Virus ini sebenarnya baik, kenapa karena seakan mengingatkan umat Islam akan ajaran agama sebagaimana himbauan yang ada untuk menjaga jarak dan tidak bersentuhan langsung. Dalam Islam tentunya ajaran ini sudah lama disarankan seperti tidak bersentuhan bagi yang bukan muhrimnya, selalu menutup aurat dan menjaga kebersihan” tuturnya.


Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Siak Dapil IV tersebut yang dikenal sosok yang supel pada Masyarakat luas itu menambahkan agar bagi Warga yang baru datang dari luar daerah untuk mengisolasikan dirinya terlebih dahulu, sebab orang tanpa gejalapun dapat menularkan Covid- 19 serta mengajak masyarakat untuk waspada dan tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan menjauhi keramaian maupun kerumunan. Puji Efendi. (Rpc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR