Tanggal :

Data Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu Hari Sabtu

Dibaca: 942 kali  Sabtu, 04 April 2020 | 22:30:56 WIB
Data Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu Hari Sabtu
Ket Foto : Data Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu Hari Sabtu

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Perkembangan covid 19 (Corona) di   Kabupaten Rokan Hulu,  Sabtu, (04/04/2020) sbb:

1. ODP :  ( orang dalam pemantauan),


warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19.


Jumlah semua ODP           : 2.321 Orang, Dengan status ........                    


Masih  Pamantauan           : 1963 Orang,


Selesai Pemantauan          : 358  Orang


Catatan :


358 status ODP menjadi eks ODP, artinya telah 14 hari dalam pantauan dan sudah selesai di pantau dengan kata lain (status aman)


2. Pasien dalam pengawasan (PDP) = 6 orang, ada penambahan 2 ODP, masih menunggu hasil.  Pasien  di rawat 5 orang di RSUD Rokan Hulu dan 1 orang di Awal Bros Group, semula di Ujung Batu, sekarang di Pekanbaru, 3 orang diantara  ODP menunjukkan hasil kesehatan  membaik, 3 orang masih tetap


3. Positif = 1


Status Positif, Inisial AS, umur 56 tahun, tinggal di Kecamatan Rambah,  riwayat perjalanan dari surabaya 23 Maret 2020, yang bersangkutan telah di ambil tindakan oleh Pihak Kesehatan sesuai dengan SOP yang telah di tentukan. Kepada masyarakat untuk tetap tenang tapi perlu waspada dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan sumber resmi. Dan kita tidak menghukum dan tidak memberikan penafsiran lain.  Termasuk larangan  menyebarluaskan identitas pribadi pasien, karena telah di lindungi undang-undang. 4 tahun penjara dan atau denda 500.juta rupiah.


Penanganan yang di lakukan dari Tim Gugus Kesehtan RSUD Rokan Hulu dalam Hal ini sebagai Koordinator Direktur RSUD Rokan Hulu, telah dilaksanakan langkah langkah penanganan dan pengamanan sbb:

Utk keluarga & semua kontak erat dengan pasien kita lakukan karantina dan pemeriksaan rapid test
Jika rapid test + dan ada keluhan batuk pilek ataupun demam kita tetapkan sebagai PDP utk selanjutnya dilakukan swab

       
3. Dan jika rapid test - tanpa keluhan tetap isolasi mandiri selama 14 ke depan yg diawasi secara ketat oleh petugas surveilens dari dinkes.

    
Himbauan kepada tetangga dekat dan lingkungan, lakukan physical distancing dan jika ada keluhan demam, batuk atau pilek segera hubungi call center tim kes covid utk dilakukan pemeriksaan dirumah


4. TIM GUGUS TUGAS COPID 19

Dapat juga kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan Bapak Sekda, Tim gugus dari laporan yang di terima, Camat beserta Koramil dan Kaposek serta unsur dan elemen kecamatan, sampai ke Desa, dengan aparat kepoliaian, TNI, BPD, RW dan RT, tokoh agama, adat dan simpatisan lain nya, semakin waspada dan partisipatif

memantau warga yang datang atau warga yang baru di tempat masing-masing. Lebih khusus lagi di daerah perbatasan, Pak

 

Kadiskominfo (Juru Bicara Covid 19) Kabupaten Rokan Hulu. Drs. Yusmar, M.Si.

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR