Tanggal :

Bantu Pemerintah Cegah Covid-19

RMB-LHMR Siak Hujani Dusun Merbau Dengan Hypo Disinfektan

Dibaca: 883 kali  Sabtu, 04 April 2020 | 17:01:20 WIB
RMB-LHMR Siak Hujani Dusun Merbau Dengan Hypo Disinfektan
Ket Foto : RMB-LHMR Siak foto bersama.

SIAK - GETARPIJAR.COM - Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Dusun Merbau Kampung Tualang Kecamatan Tualang, Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) Kabupaten Siak, menghujani rumah warga Dusun Merbau Kampung Tualang dengan Hypo Disinfektan, Sabtu (4/4/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.


Menghujani disinfektan ke benda mati merupakan salah satu bentuk rangkaian Protokoler Kesehatan untuk memutuskan mata rantai Covid-19 yang sudah mendunia ini. Terlihat puluhan anggota Ormas Melayu RMB LHMR lengkap dengan alat penyemprotan, menyemprot disekeliling rumah warga. Bahkan konsen pintu rumah  warga juga tidak luput dari penyemprotan ormas berseragam hijau itu.


Menariknya, ada tiga dermaga milik masyarakat tempat bersandar kapal Tagboat, juga tidak luput penyemprotan yang dilakukan oleh anggota RMB-LHMR itu. Satu demi satu kapal Tagboat disisir, dengan  harapan virus Covid-19 tidak singgah ke masyarakat Dusun Merbau maupun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.


Panglima Besar Tun Sri Samadhiraja RMB-LHMR Hj. Dr. Intsiawati Ayus, S.H, M.H, melalui Panglima Jantan DPD RMB-LHMR Kabupaten Siak, Nurmal Amril mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan Hypo disinfektan ini dilakukan guna memutuskan mata rantai Covid-19 agar masyarakat tidak terjangkit.


"Kita membantu pemerintah, agar warga Merbau khususnya, Kecamatan Tualang umumnya, tidak terjangkit virus berbahaya ini," jelas Nurmal Amril, menjawab pertanyaan Riau bernas.com saat penyemprotan disinfektan berlangsung.


Dijelaskan Panglimo Jantan ini, bahwa Dusun Merbau merupakan tempat dimana kesekretariatan berdiri, "Kita menyemprotkan Hypo disinfektan dari kantor sampai ke kulim ujung, saat ini kita berada di jalan Sripaduka dan dilanjutkan kejalan Syahbandar," sebutnya.


Nurmal Amril berharap, dengan penyemprotan Hypo disinfektan dapat mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19 di masyarakat Merbau. "Kita meminta kepada masyarakat agar dapat mengikuti anjuran pemerintah yaitu Social Distancing dan Pisichal Distancing. Mudah mudahan musibah ini cepat berlalu," pungkasnya. (Riaubernas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR