Tanggal :

Bupati Inhil Bagi Semprot dan Bagi Bagi Disinfektan

Dibaca: 887 kali  Jumat, 03 April 2020 | 17:06:54 WIB
Bupati Inhil Bagi Semprot dan Bagi Bagi Disinfektan
Ket Foto : Bupati Inhil HM Wardan melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Berantas Covid-19

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka Memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten. Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 yang dipimpin lansung Bupati Inhil HM Wardan melakukan penyemprotan dan pembagian cairan Disinfektan mulai dari Kota Tembilahan hingga Kecamatan, Kamis kemarin.


Penyemprotan yang dilakukan di Kecamatan Tempuling dan Kecamatan Kempas menyasar fasilitas umum berupa Rumah Ibadah, Jembatan dan Pasar-pasar turut serta Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Ketua DPRD DR.Ferryandi, Dandim 0314 Inhil serta Anggota, OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Relawan TNI-POLRI, Organisasi Masyarakat dan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten.


Selain penyemprotan dan pembagian cairan Disinfektan kepada masyarakat, pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi akan bahaya Virus Corona dan juga sosialisasi pembuatan cairan Disinfektan secara mandiri kepada seluruh Masyarakat baik yang ada di pasar-pasar maupun tempat-tempat umum lainnya.


Bupati Inhil HM Wardan yang dimintai keterangan disela-sela penyemprotan mengatakan, salah satu cara memutus rantai penyebaran Virus Corona ini dengan penyemprotan. Untuk itu, hampir setiap hari kita lakukan penyemprotan diberbagai tempat baik itu Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang ada di Kabupaten maupun Tim Gugu Tugas Penanggulangan Covid-19 di Kecamatan yang sudah terbentuk.


“Kita turun lansung melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ini guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini disamping penyemprotan juga lakukan sosialisasi bahaya penyebaran Virus Corona dan ini mendapat respon yang Positif dari masyarakat dengan ikut sertanya mereka melakukan penyemprotan”.


Demikian dikatakan Bupati Inhil HM.Wardan Beliau juga menambahkan, bahwa disamping penyemprotan juga kita memberikan cairan Disinfektan secara gratis kepada masyarakat agar melakukan penyemprotan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.


Sementara itu, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang ikut serta pada kesempatan ini, mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Virus Corona ini harus di berantas. Karena, apabila manusia ada yang terindikasi terkena virus Corona ini menyebabkan kematian.


Dalam memberantas virus ini kita harus bahu membahu bersa seluruh lapisan masyarakat.Mengingat Virus ini merupakan musuh yang tidak terlihat dengan mata biasa”, demikian ditambahkan Wabup H.Syamsuddin Uti dihadapan para pengunjung pasar pulau palas. (Rpc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR