Tanggal :

Bupati Siak Tinjau Kesiapan RSUD Perawang Hadapi Virus Corona

Dibaca: 844 kali  Kamis, 02 April 2020 | 22:24:30 WIB
Bupati Siak Tinjau Kesiapan RSUD Perawang Hadapi Virus Corona
Ket Foto : Bupati Siak Alfedri dan rombongan saat meninjau lokasi isolasi virus corona di Kecamatan Tualang, Kamis (2/4/2020).

PERAWANG - GETARPIJAR.COM - Mengantisipasi melonjakkan kasus virus corona di Kabupaten Siak,  Bupati Siak Alfedri mengunjungi sejumlah kecamatan untuk mengecek sejauh mana kesiapan telah dilakukan.


Kunjungan Bupati Siak bersama Tim Gugus Tugas Siak didampingi upika di Kecamatan Tualang dan Pimpinan IKPP Hasanuddin The mengecek lokasi persiapan PT IKPP dan RSUD Perawang tipe D bagi pasien yang terjangkit virus corona.


Bupati juga mengecek mess IKPP Perawang, di mana terdapat karyawan dan anak karyawan sekitar 40 orang yang diisolasi mandiri yang baru pulang dari berbagai daerah di Indonesia.


Alfedri meminta kepada pihak perusahaan kertas juga menyediakan tempat isolasi untuk warga setempat, serta menyediakan cuci tangan dan sabun di fasilitas umum seperti masjid, pasar, gereja dan lainnya. Alfedri juga mengucapkan terima kasih atas bantuan disinfektan untuk Kabupaten Siak dari PT IKPP.


"Untuk Perawang kami menyediakan RSUD tipe D, namun jika ada satu keluarga yang terkena virus corona sedang dan berat tentunya anggota keluarga harus ikut diisolasi. Untuk itu, kami meminta bantuan dari pihak perusahaan IKPP untuk isolasi pihak keluarga," katanya Kamis (2/4/2020).


Usai mengecek lokasi di mess IKPP, Alfedri beserta rombongan mengunjungi RSUD tipe D Perawang yang menyediakan 2 kamar isolasi untuk pasien rujukan. Pada kesempatan tersebut BRI cabang Perawang menyerahkan bantuan untuk rumah sakit berupa alat semprot disinfektan dan cuci tangan.


"Kami mengambil langkah langkah antsipasi sebagai cadangan dan semoga  tidak terjadi peningkatan dengan adanya disiplin masyarakat," katanya. (Rpg/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR