Tanggal :

Gubri Tinjau Progres Pembangunan Labkesda di RSUD Arifin Achmad

Dibaca: 823 kali  Kamis, 02 April 2020 | 22:23:32 WIB
Gubri Tinjau Progres Pembangunan Labkesda di RSUD Arifin Achmad
Ket Foto : Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau progres pembangunan laboratorium Kesehatan Daerah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau progres pembangunan laboratorium Kesehatan Daerah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, Kamis (2/4/2020).


Gubri dalam peninjauannya didampingi Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedy, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, dan Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Riau Indra Yovi.


Gubri mengatakan bahwa laboratorium ini sudah selesai 90 persen dan nantinya Sabtu (4/4/2020) mendatang diharapkan bisa dimulai dibersihkan dan disterilisasi.


"Laboratorium ini Senin (6/4/2020) disterilkan ruangannya, karena peralatan labornya sekarang berada di Singapura dan akan dikirim ke Jakarta dan Pekanbaru. InsyaAllah dalam minggu depan bisa terpasang," ungkapnya.


Kemudian Gubri juga berharap dengan ketersediaan laboratorium ini dapat membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk pengujian Swab test.


"Dengan adanya lab ini diharapkan bisa membantu Pemerintah Provinsi Riau untuk pengujian swab test dan tidak harus ke pusat lagi, sehingga cepat tahu hasil tesnya apakah positif atau negatif," tutupnya. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR