Tanggal :

BPBD Kabupaten Siak Semprot Disinfektan Lingkungan Kota Siak dan Sekitarnya

Dibaca: 965 kali  Rabu, 01 April 2020 | 17:25:10 WIB
BPBD Kabupaten Siak Semprot Disinfektan Lingkungan Kota Siak dan Sekitarnya
Ket Foto : BPBD Kabupaten Siak Semprot Disinfektan Lingkungan Kota Siak dan Sekitarnya

SIAK - GETARPIJAR.COM - Dalam Rangka Pencegahan penularan masuknya wabah Covid -19 di kabupaten Siak dan kota Siak juga menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (1/4/2020) melakukan penyemprotan Disinspektan dengan menurunkan beberapa armada mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang berkapasitas ribuan liter.


Dari pengumuman di lokasi sepanjang jalan terdengar pemberitahuan dari petugas yang meminta bagi para pedagang, toko-toko agar menutup warungnya atau jualannya.


"Hal ini petugas dalam rangka penyemprotan Disinspektan untuk pencegahan virus Corona, supaya barang dagangan tidak rusak kiranya masyarakat para pedagang dapat memaklumi dan bekerjasama, karena kalau barang dagangan rusak tidak ada penggantian biaya,maka dari itu perlu kerjasama dan kesadaran kita untuk memberikan kesehatan masyarakat kita," ujarnya.


Dari pantauan awak media dilapangan kerja keras yang dilakukan BPDB kabupaten Siak cukup baik ,terlihat kegiatan langsung dipimpin oleh Kabid Damkar penanggulangan Bencana Daerah Irwan Prayetna S.Si bersama jajarannya dalam bekerja ,juga pengumuman dan sirenei dari damkar bergema dibunyikan oleh petugas waktu itu. (Grc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR