Tanggal :

Diduga Mengundang Kerumunan Lalat Naik ke Rumah Warga

Keberadaan Kandang Ternak Ayam di Pangkalan Lesung Dipertanyakan

Dibaca: 1703 kali  Rabu, 01 April 2020 | 17:20:04 WIB
Keberadaan Kandang Ternak Ayam di Pangkalan Lesung Dipertanyakan
Ket Foto : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Eko sewaktu ditemui GETARPIJAR.COM

PANGKALAN LESUNG - GETARPIJAR.COM - Keberadaan usaha ternak Ayam di RT/01/Rw 04 Dusun 2 Kelurahan Pangkalan Lesung Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Riau menimbulkan Kerumunan lalat naik ke rumah warga.


Akibatnya, warga yang berada diseputaran kandang merasa sangat terganggu. Menanggapi keluhan warga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Eko sewaktu ditemui GETARPIJAR.COM pada senin 30 Maret kemarin langsung menyikapi laporan Zainudin warga kelurahan Pangkalan Lesung tentang Kegiatan Kandang ayam di RT 01/Rw 04 Dusun 2 Kelurahan Pangkalan lesung yang berdampak kepada warga.


Kepala DLH Pelalawan ini juga mengukapkan "bagi usaha ternak kandang ayam yang tidak memiliki Izin Lingkungan harus dihentikan sementara ternak Kandang ayam beroperasi menjelang izin keluar dari dinas terkait, ungkapnya.


Menurutnya lagi Kepala DLH Kabupaten Pelalawan, "untuk mendapatkan izin lingkungan, dimulai dari Persetujuan masyarakat terdekat dari kandang ayam atau Rekomendasi dari Rt/Rw  Setempat," ujarnya. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR