Tanggal :

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing Lakukan Penyemrotan Disinfektan secara Masif

Dibaca: 985 kali  Selasa, 31 Maret 2020 | 22:19:09 WIB
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing Lakukan Penyemrotan Disinfektan secara Masif
Ket Foto : Bupati Kuansing Mursini ikut menyemprot disinfektan di Kota Telukkuantan, Selasa (31/3/2020).

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka bersama memutus penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi melakukan penyemprotan disinfektan secara masif dan massal di jalan-jalan protokol kawasan penduduk serta rumah ibadah, Selasa (31/3/2020).


Kegiatan ini bertemakan “Gerakan Masif dan Serentak” di seluruh Indonesia. Turut terlibat dalam aksi tersebut, Polres Kuansing, TNI, Satpol PP, tenaga kesehatan, pihak perusahaan dan masyarakat.


Hadir pada acara tersebut Bupati Kuansing H Mursini, Kapolres, Kajari, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Zulhendri, pihak Kejaksaan Kuantan Singingi, Pabung, Sekda, Kamenag, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.


Dalam arahannya Bupati Kuansing Mursini menyampaikan, gerakan penyemprotan desinfektan secara masif ini bertujuan agar kasus Covid-19 tidak merebak di kuansing.


Sebagaimana diketahui kata bupati Kuansing, Mursini, bahwa ODP di daerah Kuansing semakin meningkat jumlahnya, hal itu disebabkan berbagal faktor. Antara lain karena kedatangan tenaga kerja Indonesia dari luar negeri ataupun karena warga kita yang baru pulang dari daerah pandemi Covid 19.


“Karena itu saya menghimbau lakukan terus pemantauan terhadap seluruh ODP. Dan bagi saudara kita yang tinggal di daerah pandemi Covid 19 diharapkan untuk tidak pulang kampung terlebih dahulu,” ujar Bupati Mursini mengingatkan.


Melalui aksi nyata ini, diharapkannya penyebaran covid -19 dapat ditekan di seluruh tanah air, terutama di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi tentunya melalui dukungan seluruh pihak dengan cara menjaga kebersihan, olah raga yang cukup, menghidupkan pola hidup sehat dan yang terpenting jangan berhenti berdoa kepada Allah SWT agar penyakit ini bisa dihilangkan.


Sementara itu Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto secara singkat meyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut atensi Kapolda Riau agar melakukan penyemprotan desinfektan secara massal dalam rangka mengatasi covid-19.


“Terhadap apa yang akan dan sudah dilakukan dalam upaya pencegahan covid-19 ini diharapkannya akan menjadi ibadah bagi kita semuanya ,” ujar Kapolres singkat.


Usai apel, Bupati Kuansing Mursini bersama tim gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 langsung melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kota Teluk Kuantan. Bupati Mursini sendiri melakukan penyemprotan di Masjid Al-Furqon Teluk Kuantan (Rls)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR