Tanggal :

Bupati Rohul dan Tim Gabungan Semprot Disenfektan di Pertokoan Jalan Protokol

Dibaca: 756 kali  Selasa, 31 Maret 2020 | 22:14:05 WIB
Bupati Rohul dan Tim Gabungan Semprot Disenfektan di Pertokoan Jalan Protokol
Ket Foto : Bupati Sukiman, bersama pejabat Forkompinda ikut tim gabungan semprot cairan disifektan ke pertokoan dan pasar modern di sepanjang Jalan Protokol Kecamatan Rambah.

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Dikoordinir Polres Rokan Hulu (Rohul), Selasa (31/3/2020), digelar penyemprotan cairan disinfektan serentak ke seluruh pertokoan di Jalan Protokol seluruh Wilayah Rohul termasuk Pasar Modern Kampung Padang.


Penyemprotan Disinfektan itu, bagian Gerakan Preventif Secara Masif Polri Dalam Rangka pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19) khususnya di Wilayah Rohul.


Penyemprotan ruas Jalan Protokol secara serentak dilepas Bupati Rohul H Sukiman dan Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, dari pintu gerbang masuk ke kawasan Perkantoran Pemkab Rohul dekat bundaran Ratik Togak, Jalan Tuanku Tambusai, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.


Penyemprotan dimulai sekitar pukul 09.15 WIB setelah digelar apel dipimpin Bupati Rohul H Sukiman, juga hadir Kepala Kejari Rohul Ivan Damanik SH MH, Sekda Abdul Haris, sejumlah Kepala Dinas Badan dan Kantor di Lingkungan Pemkab Rohul.


Untuk penyemprotan, disiapkan satu Unit Mobil Water Cannon milik Satshabara Polres Rohul, yang berkapasitas 5.000 liter Cairan Disinfektan, ikut  diturunkan semprot ruas jalan dua jalur di Ibukota. Selain itu juga ada 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran Milik Pemkab Rohul dan 1 Damkar Milik PT SAI ikut membantu Penyemprotan disinfektan.


Dalam kegiatan itu, 200 personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP Damkar serta Ormas Banser NU membantu penyemprotan dari Bundaran Ratik Togak-sepanjang ruas Jalan Tuanku Tambusai,  berakhir di Jalan Diponogoro  KM 4.


Pertokoan di sepanjang Jalan Tuanku Tambusai dan Pasar Modern, jadi objek penyemprotan cairan disinfektan, yang kegiatan jual beli di pasar ditutup sementara karena ada penyemprotan,  setelah sehari sebelumnya kepolisian beri himbauan ke masyarakat.


Bupati Sukiman sangat mengapresiasi langkah Polres Rohul dan mendukung sepenuhnya langkah preventif mencegah mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Rohul. Dirinya juga  mengimbau ke seluruh masyarakat agar menjaga kedisiplinan mentaati Instruksi Pemerintah dalam pencegahan Wabah Covid 19.


"Kita semua bertanggung jawab menjaga Rohul ini dari wabah Covid-19. Mari kita disiplin menjaga diri kita masing-masing dengan melakukan Physical Distance, kemudian agar tidak berkerumun di keramaian dan menerapkan pola hidup bersih juga sehat," katanya.


Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti negara hadir melindungi masyarakat. Melalui Kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan di jalan raya serentak hingga ke tingkat desa ini diharapkan memutus mata rantai  penularan Wabah Covid-19 di Rohul.


"Kini saatnya berbuat kongkret pemerintah dan TNI-Polri dan ikut berperan aktif. Mari jadikan Pencegahan Wabah Covid 19  ini sebagai upaya semesta, dan semua kita harus berkontribusi." imbau Kapolres. (Adv/Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR