Tanggal :

Pemkab Kuansing Semprot Disinfektan di Teluk kuantan

Dibaca: 740 kali  Selasa, 31 Maret 2020 | 22:06:33 WIB
Pemkab Kuansing Semprot Disinfektan di Teluk kuantan
Ket Foto : Bupati Kuansing Mursini ikut menyemprot disinfektan di Kota Telukkuantan, Selasa (31/3/2020).

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Antisipasi penyebaran virus Corona Pemkab Kuansing, semprotkan 25 ribu liter disinfektan yang sudah dicampur air di seputaran kota Telukkuantan.


Setidaknya, tiga armada Mobil Damkar dikerahkan untuk melakukan penyemprotan lokasi ruang publik seperti rumah ibadah, pasar, stasiun dan taman jalur.


Bahkan Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si sendiri ikut langsung turun tangan melakukan penyemprotan Mesjid yang ada di kota Telukkuantan.


Selain melakukan pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan, Bupati juga menghimbau masyarakat supaya mengindahkan seruan pemerintah tentang bahayanya virus Corona.


"Salah satu upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, yakni dengan mengindahkan himbauan pemerintah. Selain penyemprotan yang kita lakukan pada hari ini," kata Mursini.


Dalam upaya pencegahan ini, Forkopimda juga turut andil melakukan penyemprotan. Sebelum kegiatan dilaksanakan Pemkab bersama Forkopimda terlebih dulu menggelar apel gabungan.


Pelaksanaan pencegahan kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut atensi Kapolda Riau tentang penyemprotan massal disinfektan sebagai bentuk peran melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masing-masing daerah. (Rtc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR