Tanggal :

Bupati Inhil Apresiasi dan Antusias Kerjasama Melawan Covid-19

Dibaca: 842 kali  Selasa, 31 Maret 2020 | 17:46:02 WIB
Bupati Inhil Apresiasi dan Antusias Kerjasama Melawan Covid-19
Ket Foto : Bupati HM Wardan dan Wakil Bupati H Syamsudin Uti

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka memutus rantai Penyebaran Virus Corona Inhil Selasa (31/3/2020) Pagi, dilaksanakan penyemprotan massal Disinfektan secara serentak di seluruh Kabupaten Indragiri Hilir.


Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona Inhil Bupati HM.Wardan diawali dengan apel 500 personel dipusatkan di Jl.Hang Tuah Tembilahan dihadiri Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Wakil-wakil Ketua dan beberapa Orang Anggota DPRD Inhil, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Organisasi Kemasyarakatan dan Paguyuban serta Organisasi kemahasiswaan.


Perlu diketahui, dari 500 orang personel yang ikut serta sebagai relawan ada dari TNI, Polri, Pol-PP, Damkar, BPBD, Dinas Kesehatan, Organisasi Masyarakat dan Sosial, serta Mahasiswa yang akan menyemprotkan sebanyak 40.000 liter cairan disinfektan di Seluruh Kota Tembilahan.


Pelaksanaan dibagi menjadi 3 jalur berbeda dengan menggunakan 1 Armada  Water Cannon milik Polres Inhil, dan 2 Unit Mobil Damkar Inhil. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dibantu oleh armada Damkar PSMTI Inhil, serta armada dari organisasi sosial lain nya.


Bupati HM Wardan dalam sambutannya sebelum melepas petugas ia menyampaikan apresiasi atas antusias kerjasama dalam gerakan besar melawan Covid19 di Inhil selama ini.


"Antusiasme sudah mulai tumbuh. Ini gerakan bersama, memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mengerti tentang bahaya Covid-19," tutur Bupati.


Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat terus bersatu mencegah penyebaran Covid-19 di Inhil. Begitu pula kepada masyarakat, diharapkan agar menaati himbauan dan anjuran Pemerintah untuk melaksanakan kegiatan di rumah.


"Ini cara kita bersama menjadikan daerah kita terbebas dari Covid-19. Saya sudah menandatangi lebih dari 15 surat edaran kepada seluruh komponen. Intinya menganjurkan dan meminta kepada semua untuk menaati arahan dari pimpinan kita yakni Bapak Presiden Jokowi Dodo" pungkas Bupati.


Sementara itu, Wakil Bupati H.Syamauddin Uti yang diwawancarai awak media disela-sela melakukan penyemprotan ini mengatakan, "mudah-mudahan kebersamaan kita ini dalam melawan Covid-19 membuahkan hasil yang bagus dan pada akhirnya Penyebaran Virus Corona ini cepat berhenti dan Kabupaten Indragiri Hilir dinyatakan tidak ada yang positif Penderita Covid-19," tutupnya. (Kominfops)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR