Tanggal :

Jumlah ODP Kuansing Bertambah Jadi 462 Orang

Dibaca: 981 kali  Senin, 30 Maret 2020 | 17:23:09 WIB
Jumlah ODP Kuansing Bertambah Jadi 462 Orang
Ket Foto : Jumlah ODP Kuansing Bertambah Jadi 462 Orang

TELUKKUANTAN - GETARPIJAR.COM - Kian hari jumlah warga berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Kuantan Singingi, terus bertambah menjadi 462 orang.


Peningkatan ini terbilang cukup drastis, awalnya hanya berjumlah 2 orang, kemudian meningkat menjadi 9 orang terus menjadi 14, 29 dan 32. Terakhir bertambah menjadi 217 orang, perhari ini terdata 462.


Orang berstatus ODP ini, terpantau dibebetapa Kecamatan, yakni Singingi Hilir, Singingi, Benai, Logas Tanah Darat, Kuantan Mudik, Kuantan Tengah.


Hulu Kuantan, Sentajo Raya, Inuman, Gunung Toar, Kuantan Hilir Seberang, Pangean dan Kecamatan Cerenti.


Sementara, Kecamatan yang belum berstatus ODP yakni Kecamataan Pucuk Rantau dan Kecamatan Kuantan Hilir.


Melonjaknya jumlah ODP di Kuansing, ini bukan tanpa sebab dan mesti harus difahami masyarakat, karena tidak semua memiliki gejala virus Corona atau Covid-19.


Karena berdasarkan arahan Provinsi, setiap orang yang datang dari wilayah yang terpantau positif virus Corona, maka wajib statusnya ditetapkan sebagai ODP walaupun tanpa gejala.


Kemudian, bagi warga Kuansing yang melakukan perjalanan ke daerah yang warganya positif Corona, kemudian kembali ke Kuansing, wajib juga dijadikan statusnya ODP.


Plt. Kadiskes Helmi Ruspandi, saat dikonfirmasi Ssenin (30/3/2020) siang juga membenarkan penambahan ini, untuk jumlah ODP per hari ini yakni 462 orang.


"Atas arahan Provinsi ini maka ke depan jika ada warga datang dari daerah positif Corona, baik dari luar negeri atau dalam negeri, otomatis dikategorikan berstatus ODP walaupun tidak memiliki gejala. Selama 14 hari akan dipantau sebagai bentuk antisipasi kita," jelasnya. (Rtc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR