Tanggal :

Bahas Kepulangan TKI

Gubri Syamsuar Vidcon bersama Dinkes se Riau

Dibaca: 784 kali  Ahad, 29 Maret 2020 | 23:02:41 WIB
Gubri Syamsuar Vidcon bersama Dinkes se Riau
Ket Foto : Gubri Syamsuar saat Vidcon bersama Dinkes se Riau

PEKANBARU GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan Video Conference (Vidcon) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau untuk membahas kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ada di Malaysia.


"TKI Riau merupakan terbanyak yang berada di Malaysia," kata Gubri Syamsuar saat Vicon dengan Kepala Dinkes se-Riau yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu (29/3/2020).


Melihat hal tersebut, Gubri Syamsuar mengimbau kepada seluruh Kepala Dinas, Bupati dan Walikota se-Riau untuk lebih memperhatikan TKI yang baru pulang ke masing-masing daerah.


"Dengan begitu kita bisa melihat TKI yang memiliki gejala Covid-19 agar tidak kemana-mana dan segera mendapatkan perawatan," terangnya.


Disampaikan Gubri, untuk TKI yang pulang diharapkan bisa melakukan peraturan kesehatan yakni mengisolasi diri selama 14 hari di rumah masing-masing.


Dalam tahap isolasi diri, Gubri mengharapkan tim kesehatan di daerah selalu memantau keadaan ODP (Orang Dalam Pemantauan) setiap harinya agar prosesnya berjalan maksimal.


Gubri Syamsuar dalam Vidcon tersebut didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir dan Juru Bicara Tim Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi. (Mcr/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR