Tanggal :

Optimalkan Antisipasi Covid 19

Pemkab Pelalawan Aktifkan PSC 119

Dibaca: 859 kali  Sabtu, 28 Maret 2020 | 14:46:39 WIB
Pemkab Pelalawan Aktifkan PSC 119
Ket Foto : Koordinator Gugus Tugas bidang Komunikasi Publik, Hendri Gunawan.

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengoptimalkan layanan Public Safety Center (PSC) dengan Nomor yang bisa dihubungi di 119 untuk penanggulangan dan pencegahan Corona Virus Desease (Covid19).


Layanan Public Safety Center ini, sebelumnya sudah ada untuk menerima pengaduan warga, lantaran sudah dilengkapi dengan petugas kesehatan yang bisa menjelaskan tentang Covid19.


"PSC beralamat di Jalan Keluarga, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau," ujar Koordinator Gugus Tugas bidang Komunikasi Publik, Hendri Gunawan di Pangkalan Kerinci, Jumat kemarin.


Dijelaskannya, Public Safety Center sendiri merupakan sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) dengan Call Center 119. Di sana, ada data jumlah pemantauan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun yang positif dan negatif Covid19.


“Jadi di PSC tersalin data Covid19. Masyarakat bisa melapor bila ada yang mengalami gejala atau mencari informasi awal seputar penanganan Covid19," jelasnya.


Menurutnya, PSC tidak dikhususkan untuk pelaporan terkait dengan adanya kerumunan maupun hal lain yang bertentangan dengan himbauan instruksi Kapolri.


"Untuk diluar itu, seperti adanya kerumunan ataupun hal yang bertentangan dengan himbauan maupun instruksi Kapolri bisa langsung ke pihak keamanan maupun Satpol PP setempat,” imbaunya.


Koordinator Gugus Tugas Bidang Komunikasi Publik sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Pelalawan mengharapakan agar PSC tidak disalah gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.


"Jangan layanan digunakan untuk memberikan info yang hoax maupun tidak jelas. Bantu untuk memberikan info yang telah di cross check dengan baik," pesannya. (Kkc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR