Tanggal :

Tim Gabungan Semprot Disinfektan di Bandara Tuanku Tambusai Rohul

Dibaca: 780 kali  Jumat, 27 Maret 2020 | 23:26:55 WIB
Tim Gabungan Semprot Disinfektan di Bandara Tuanku Tambusai Rohul
Ket Foto : Camat Rambah Samo, Kapolsek dan Danramil 02 Rambah serta kepala bandara, memegang selebaran yang isinya imbauan agar masyarakay bisa antisipasi dengan pola hidup bersih dan sejat natisipasi penyebaran Corona, saat penyemprotan disifiktan di Bandara Tuanku

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM -  Tim gabungan terdiri dari Pemerintah Kecamatan Rambah Samo, Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR, Polsek, Puskesmas Rambah Samo dan pihak Bandara Tuanku Tambusai lakukan penyemprotan cairan disinfektan, Jumat (27/3/2002) pagi.


Mulai ruang tunggu penumpang, ruang Kedatangan, ruang VIP, ruang SCP (Securuty Cek Poin) 1, Ruang SCP 2, Ruang Check IN Counter, ruang Informasi, toilet, musala, kantin, ruang teknis Operasional, ruang medis, ruang pengosongan peluru hingga uang Cek Suhu Penumpang tak luput dari penyemprotam.


Tim gabungan, terdiri dari Camat Rambah Samo H. Herokertus Sembiring, Sos, Danramil 02/Rambah Kapten Inf Kasmir, Kapolsek Rambah Samo Iptu Dedy Siswanto.SH, Kepala Bandara Tuanku Tambusai Tri Yuwono Prasetio, S,Sos.MM serta personel Puskesmas Rambah Samo turun langsung ke lokasi penyemprotan.


Tim berjalan berdampingan sambil menggendong pompa dan wajah mengenakan masker, lakukan peyemportan ke seluruh fasilitas umum yang ada di seputaran Bandara Tuanku Tambusai.


Petugas juga memberikan penyuluhan berisi sosialisasi pencegahan virus Corona ke penumpang penerbangan perintis di Bandara Tuanku Tambusi. Para penumpang yang baru datang di Bandara Tuanku Tambusai dari Batam, langsung disemprotkan cairan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh.


Camat Rambah Samo H.Herokertus Sembiring mengatakan, penyemprotan dilakukan dalam rangka mencegah virus corona (Covid-19).


“Kami bersama pemerintah Kecamatan Rambah Samo juga Upika seperti Danramil,Kapolsek, kepala Bandara dan Puskesmas Rambah Samo, lakukan antisipais penyebaran COVID 19 atau Corona, dengan penyemportan cairan desinifktan di.fasilitas umim Bandara Tuanku Tambusai, Desa Rambah Samo Barat Kecamatan Rambah Samo," kata H.H.Herokertu Sembiring


Camat Rambah Samo juga menghimbau ke masyarakat, agar bisa menjaga diri dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan.


“Kita berharap semua masyarakat dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta rajin membersihkan tangan dengan sabun," imbaunya. (Hlc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR