Tanggal :

Musrenbang RPKD Kuansing Ditunda Hingga 13 April Mendatang

Dibaca: 747 kali  Jumat, 27 Maret 2020 | 23:16:36 WIB
Musrenbang RPKD Kuansing Ditunda Hingga 13 April Mendatang
Ket Foto : Kepala Bappedalitbang Kuansing, Maisir

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Bappedalitbang Kabupaten Kuansing akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kuansing pada pertengahan April mendatang. Pada kegiatan tersebut, Bappedalitbang nanti membatasi jumlah peserta hanya 50 orang.


Kepala Bappedalitbang Kuansing, Maisir mengatakan Musrenbang RKPD ini rencana sebelumnya akan digelar 24 Maret lalu di Aula SMA Pintar dengan melibatkan 400 orang.


Namun, dikarenakan situasi Virus Corona, kegiatan tersebut ditunda pelaksanaannya hingga 13 April mendatang di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.


“Kegiatan Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten tetap kita laksanakan, jadi ada dua opsi yang menjadi acuan, pertama dilaksanakan dengan system online, dan opsi kedua tetap dilaksanakan namun jumlah pesertanya dibatasi, jadi kita memilih opsi kedua, jadi nanti persertanya sekitar 50 orang saja. Nanti jarak tempat duduk diatur sesuai jarak aman,” jelas Maisir, dikantornya Jumat (27/03).


Lanjut dikatakan Maisir, Musrenbang RKPD adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan pembagunan daerah Kabupaten Kuansing.


“Karena pesertanya dibatasi, nanti setiap OPD masing-masing kita undang satu orang, begitupun juga unsur masyarakat lainnya kita undang satu orang.


Jadi, Musrenbang RKPD ini adalah bagian dari tahapan pembahasan APBD 2021. Nanti kita bersama seluruh OPD akan membahas program-program mana saja yang menjadi skala prioritas untuk selanjutnya dirangkum dalam APBD tersebut,” jelas Maisir.


Selanjutnya Maisir berharap kegiatan Musrenbang itu nantinya dapat berlangsung sebagaimana yang diharapkan, karena hal ini penting untuk dilaksanakan agar program pembangunan di Kuansing ditahun yang akan datang tetap terlaksana dengan baik.


Disamping itu ia berharap kepada seluruh masyarakat Kuansing agar tetap menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan. (Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR