Tanggal :

Antisipasi Penyebaran Corona

Pemdes Desa Kesuma Sampaikan Himbauan Keliling Desa

Dibaca: 889 kali  Jumat, 27 Maret 2020 | 17:34:13 WIB
Pemdes Desa Kesuma Sampaikan Himbauan Keliling Desa
Ket Foto : Pemdes Kesuma Bersama Kecamatan Pangkalan Kuras mengadakan kegiatan Keliling Desa dengan menggunakan mobil

PANGKALAN KURAS - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Kesuma Bersama Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau mengadakan kegiatan Keliling Desa dengan menggunakan mobil Pada Kamis Kemarin, untuk menghimbau masyarakat agar mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.


Kegiatan ini digelar dalam rangka Untuk antisipasi Virus Corona  covid-19, yang dilaksanakan Pemdes Kesuma bersama BhabinKamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pangkalan Kuras menyampaikan Himbauan Kepada Seluruh Masyarakat Desa  dengan Pakai Mobil Keliling Desa


Kepala Desa Kesuma Marzon Iwandi menyampaikan himbauan tersebut, "Kami Pemerintah  Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras menghimbau Kepada Warga Agar tidak melakukan kegiatan kumpul beramai-ramai dan kurangi Kegiatan di luar Rumah, jaga Kebersihan diri dan jaga kebersihan lingkungan, biasakan cuci tangan dengan sabun dengan menggunakan air mengalir dan makan makanan bergizi, Rajin olaraga serta tidak pergi ke luar daerah atau ke luar negeri. Bila badan demam dan sesak napas segera cepat ke fasilitas kesehatan terdekat," Katanya.


Selain itu Kepala Desa Juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di tempat tinggal masing-masing,  selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.


"Tujuan dari himbauan ini disampaikan Kepada Seluruh masyarakat Desa, tak lain dalam upaya pemerintah untuk mencegah Covid-19, "ucap kades mengakhiri.  (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR