Tanggal :

Cegah Penularan Corona

Pemdes Terbangiang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Fasilitas umum

Dibaca: 973 kali  Jumat, 27 Maret 2020 | 17:16:06 WIB
Pemdes Terbangiang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Fasilitas umum
Ket Foto : Pemerintah Desa (Pemdes) Terbangiang bersama Upika Kecamatan Bandar Petalangan melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan

BANDAR PETALANGAN - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Terbangiang bersama Upika Kecamatan Bandar Petalangan melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Desa Terbangiang Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau. Kamis kemarin.


Kepala Desa Terbangiang Yohanis S.IP menyampaikan kepada GETARPIJAR.COM lewat pesan whatshapnya bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di seluruh tempat ibadah, Kantor Desa. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pemdes Terbangiang bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Bandar Petalangan.


Kegiatan penyemprotan disinfektan pada sarana ibadah dimulai dari Masjid Al-Jamik dan diteruskan ke tempat rumah ibadah Lainnya di wilayah Desa Terbangiang. "Di Desa ini terdapat tiga Masjid dan dua Musholla dan semua kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan," ujarnya.


Kades Terbangiang apresiasi dengan apa yang dilakukan. Hal ini sejalan dengan program dan himbauan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Propinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan Dalam mencegah dàn memutus mata Rantai Penuluran  Corona Virus Sease  covid-19.

 

"Semoga Desa Terbangiang dan Kecamatan Bandar Petalangan terbebas dari Virus corona Covid-19. Kepada masyarakat terus mengikuti imbauan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau dan himbauan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan melakukan makan makanan yang bergizi dan Rajin Olaraga," imbuhnya.


Sementara itu, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius M,Pd sangat apresiasi kepada Kepala Desa beserta Unsur Pemerintah Desa, BPD, tokoh Agama Desa Terbangiang yang telah melakukan aksi gerak cepat bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Bandar Petalangan untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada tempat ibadah dan fasilitas umum di Desa Terbangiang.


Selain itu camat juga menambahkan dalam menyikapi situasi darurat Covid-19, agar masyarakat untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat(PHBS), dengan cara melakukan  cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, makanan yang bergizi dan rajin berolaraga.


Kondisi terkini juga disampaikan Camat, "himbauan untuk tidak melakukan kegiatan mengumpulkan banyak orang, jaga jarak bila berdekatan dengan teman, jangan pergi ketempat wisata atau ke mall dan perbanyak waktu bersama keluarga dirumah," ujarnya.


"Semoga kita terhindar dari wabah corona Covid-19 dan wabah Corona ini berlalu di negara kita hingga kita merasa aman dan tenteam kembali," ungkap mukhtarius Camat bandar Petalangan.(Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR