Tanggal :

Antisipasi Covid-19

Bupati Kuansing ikut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dibaca: 768 kali  Kamis, 26 Maret 2020 | 23:07:34 WIB
Bupati Kuansing ikut Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Ket Foto : Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi terjun langsung untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di mulai dari Mesjid Agung kota Teluk Kuantan yang didampingi oleh Kasat Satpol PP Erdiansyah, Sekretaris Satpol PP Drs Jevrian Afriady.

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Dalam upaya mengatasi penyebaran virus corona atau COVID-19, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Kuantan Singingi melakukan penyemprotan disinfektan di tiga titik di kota Teluk Kuantan, Kamis (26/3/2020).


Dalam kegiatan ini Bupati Kuansing H Mursini didampingi Pabung TNI Kuansing Kodim 0302 Inhu Mayor Inf Hariyantago, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto diwakili Kasat Sabhara AKP Edy Renhar, serta Sekdakab H Dianto Mampanini ikut turun langsung kelokasi titik penyemprotan tersebut.


Bupati Kuansing H Mursini menyambut baik apa yang dilakukan Satpol PP Kuansing ini dalam upaya pencegahan Virus Corona atau COVID-19 tersebut. Seperti yang kita ketahui COVID-19 dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan yang umumnya ringan, pilek, tetapi sifatnya lebih mematikan.


Upaya penyemprotan desinfekta ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya pencegahan terhadap penyebaran COVID-19.


"Kepada seluruh camat agar turut memberikan instruksi kepada para kepala desa agar turut menyampaikan kepada masyarakat akan bahaya Covid 19 dan upaya pencegahan yang harus dilakukan, misalnya untuk sementara ini tidak dulu melakukan kegiatan kumpul-kumpul di warung-warung, warnet-warnet ataupun tempat umum lainnya," terang bupati.


Sementara Kasat Pol PP Kuansing, Erdiansyah melalui Sekretaris, Jevrian Afriadi didampingi Kabid Opsdal, Shanti Evi Dimeti mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan 30 orang petugas, dan armada melakukan penyemprotan di seputaran Masjid Agung Kuansing, Taman Jalur Teluk Kuantan dan Pasar Modern Teluk Kuantan.


"Untuk mencegah perkembangan Virus Corona atau Covid 19 kita menyemprotkan 6.000 liter air yang sudah dicampur dengan disinfektan," terang Jevrian.


"Untuk di Taman Jalur sekaligus upaya persuasif yang ditujukan kepada pedagang agar turut serta menerapkan social distancing dengan berjualan sistem take away, tanpa menyediakan kursi dan meja, sampai situasi darurat mereda," tambah Kabid Opsdal Shanti Evi Dimeti. (Kominfoss)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR