Tanggal :

Bupati Kuansing Apresiasi Genpi Cegah Covid-19

Dibaca: 865 kali  Kamis, 26 Maret 2020 | 16:24:52 WIB
Bupati Kuansing Apresiasi Genpi Cegah Covid-19
Ket Foto : Bupati Kuansing Mursini foto bersama

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap masyarakat yang ikut mencegah virus COVID 19 yang mulai meresahkan warga Kuansing. Tidak terkecuali Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Komunitas relawan pariwisata Indonesia ini terus melakukan edukasi kepada masyarakat.


“Ini harus menjadi contoh bagi komunitas lain di Kuansing. Ini tentu mendapat apresiasi yang tinggi. Melalui komunitasnya, mereka selalalu memberikan edukasi bagi masyarakat tentang cara mengantisipasi penularan COVID-19,” ujar Bupati Kuansing, Drs H Mursini MSi, Rabu kemarin.


Bupati juga me­muji kreativitas relawan GenPI saat acara pacu jalur yang berlangsung beberapa tahun belakangan. Apa yang dilakukan GenPi membantu masyarakat, terutama masyarakat yang ada di luar kota dan luar negeri.


“Keluarga kita yang di luar dari Kuansing bisa menyaksikan pacu jalur secara langsung. Nah, sekarang, melalui media GenPI, mereka menjadi pelopor untuk mensosialisasikan cara penyebaran dan cara mengantisipasi COVID-19,” kata bupati.


Ketua GenPi Kuansing Yudi mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah konkrit   pencegahan melalui media sosial. Bahkan GenPI saat ini sudah mengeluarkan dua edukasi untuk masyarakat.


“Ada dua tagar, ma­sing-masing, #DiRumahAjaDulu dan #KitaJugaBisaPintar. Saat ini kedua tagar tersebut berseliweran di berbagai media sosial. Baik itu Instagram, Twitter, Facebook maupun Whatshapp. Dengan anggota di 34 provinsi dan 94 kabupaten kota. Langkah ini akan menjadi stimulus positif bagi kampanye memerangi COVID-19 di tanah air,” ujar Yudi.

 
Yudi menambah­kan, saat ini kese­hatan dan keselamatan masyarakat menjadi hal utama yang harus diperjuangkan. Maka dari itu GenPINas dan Genpi Kuansing mengimbau masyarakat untuk memperhatikan banyak hal serta taat pada protokol yang disampaikan pemerintah.


“Per Februari 2020 kami punya member aktif dan simpatisan sebanyak 18.000 orang, dan di Kuansing sendiri ada sekitar 50 member yang memilki folowers 35 ribu dan semua aktif di media sosial. Ini yang kami maksimalkan,” beber Yudi. (Rpg/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR