Tanggal :

Bentuk Kepedulian Pemkab Rohul

Bupati Sukiman dan Forkopimda Bagikan 6.000 Master Gratis

Dibaca: 849 kali  Selasa, 24 Maret 2020 | 22:56:45 WIB
Bupati Sukiman dan Forkopimda Bagikan 6.000 Master Gratis
Ket Foto : Bupati Sukiman, Ketua PMI Rohul, Sekdadan pejabat Forkompinda, bagikan 6000 masker gratis ke warga, di sejumlah pasar dan kawasan keramaian sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul terhadap penyebaran Covid-19.

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Dengan maraknya penyebaran Corona Virus Desease COVID-19, kini Rohul dalam kondisi waspada.


Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul terhadap masyarakat mengantisipasi penyebaran Corona, Bupati Rohul H.Sukiman dan pejabat Forkopimda, Selasa (24/3/2020), lakukan pembagian 6.000 masker gratis sekaligus lakukan pengecekan suhu tubuh ke masyarakat.


Pembagian masker dilakukan di beberapa titik, seperti di pasar Modren Pasir Pagaraian, Pasar di Rambah Samo, Pasar Ujung Batu, hingga ke kawasan  Simpang TB Kecamatan Tandun, yang jadi pintu masuk ke Kabupaten Rohul dari Kota Pekanbaru, Kampar, Bengkalis, dan Siak.


Pembagian masker oleh Bupati Sukiman jadi perhatian dari salah seorang warga di Pasar Modren Pasir Pangaraian.  Rosmi berterimakasih ke Bupati atas kepedulian dan perhatian ke masyarakat. Apalagi Bupati turun langsung bersama petinggi Rohul ikut bagikan dan pasangkan masker ke warga.


Saat Bupati Sukiman bersama Ketua PMI Hj.Peni Herawati juga pejabat Forkompinda ke pasar, Bupati dan rombongan tetap menjaga dan memakai Alat perlindungan Diri (APD) sebagai contoh ke masyarakat, dengan memakai masker, tidak bersalaman, jarak 1 meter dari yang lainnya, mengukur suhu tubuh dan tidak lama di tengah kerumunan masyarakat.


Di sela pembagian masker, Bupati Sukiman juga menjelaskan ke warga, agar selalu menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah dalam artian berdiam diri di rumah kecuali keadaan mendesak dan penting.


"Kemudian agar menghindari pusat keramaian, ini kita lakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Jika hal ini diterapkan tentu tidak akan lama maka semua akan kembali normal seperti biasanya dan mari kita berdoa bersama," imbau Bupati Sukiman.


Bupati Sukiman juga menghimbau ke warga melalui Camat, Kepala Desa dan Kapolsek, Danramil serta organisasi yang ada termasuk perusahaan dan pihak swasta lainnya, himbauan tersebut agar diikuti dengan aksi. Sehingga dengan bersama sama bisa menanggulangi pencegahan Covid 19.


"Jangan sampai ada masyarakat yang tertular, juga kurang memahami dan mengetahui virus Corona, sehingga agar tetap disosialisasikan," kata Bupati Sukiman


Bupati juga menambahkan, pihaknya juga sudah membuat beberapa Posko baik dari perbatasan Sumut maupun dari Kampar dan Pekanbaru. Di setiap mobil maupun kendaraan yang masuk ke Rohul akan diperiksa, seperti bus yang lewat.


Di pasar Ujung Batu, Bupati Sukiman membagikan masker ke masyarakat. Bupati menyampaikan bahwa melalui kegiatan dan pemeriksaan yang dilakukan hingga saat ini tidak ada masyarakat yang teridentifikasi Covid-19?.


Sukiman juga berharap ke warga, agar benar-benar menyadari bahwa permasalahan ini harus dilakukan pencegahan.


"Juga berharap kepada petugas posko perbatasan, agar tetap melaksanakan tugas dengan baik. Tadi kita jumpai ada pengendara motor yang suhu tubuhnya sampai 37 derajat. Jika hal ini terjadi bawa dia istirahat di Posko, pantau terus, berikan pelayanan dari pihak kesehatan, kemudian baru di persilakan melanjutkan perjalanan nya kembali," harap Bupati.(Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR