Tanggal :

Telekonference dengan Gubernur Riau

Bupati Rohil Tegaskan Tiga ODP di RSUD Bagansiapiapi dalam Keadaan Siap

Dibaca: 787 kali  Senin, 23 Maret 2020 | 23:09:22 WIB
Bupati Rohil Tegaskan Tiga ODP di RSUD Bagansiapiapi dalam Keadaan Siap
Ket Foto : Bupati Rohil beserta Forkopimda telekonference dengan Gubernur Riau H Syamsuar di Mess Pemkab Rohil, Kota Bagansiapiapi, Senin (23/3/2020).

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM -  Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menegaskan bahwa tiga Orang Dalam Pemantauan (ODP) di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi dalam kondisi stabil. Hal itu terkuak saat telekonference Pemkab Rohil beserta Forkopimda dengan Gubernur Riau H Syamsuar di Mess Pemda Rohil, Senin (23/3/2020).


“Ya, mereka warga Rohil yang baru pulang dari ibadah Umrah dan yang baru pulang bekerja dari Malaysia. Jadi terus kita pantau selama 14 hari kedepan. Mudahmudahan semuanya negatif " kata orang nomor satu Rohil kepada wartawan.


Bupati menegaskan, bahwa yang lain dipastikan tetap berada dirumah. Oleh karena itu, diajak masyarakat jangan cemas


Pasalnya, Pemkab Rohil bersama pihak TNI dan POLRI terus berupaya untuk meminimalisir wabah Virus Corona ini. Bahkan setiap Puskesmas didirikan Posko Kesehatan sebagai langkah antisipasi.


Disamping itu juga telah mempersiapkan ruangan Isolasi dibeberapa lokasi diantaranya Eks Kantor Camat Sinaboi, Eks Puskesmas Rimbo Melintang, Rumah Dinas Sekda yang bersebelahan demgan Rumah Sakit,Eks Puskesmas Panipahan dan Eks Gedung Puskesmas Baganbatu.


“Kita malam ini bersama tim terpadu akan melakukan razia besar-besaran. Sasaranya adalah Cafe, Warnet dan lokasi keramaian untuk menginformasikan agar masyarakat mengurangi aktifitas diluar rumah,” kata Bupati seraya mengajak.


Tetap Waspada

Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan teleconference dengan gubernur Riau Drs H.Syamsuar,MSI yang telah berlangsung selama kurang lebih satu jam.


Demikian hal ini dijelaskan oleh Bupati kabupaten Rohil H Suyatno kepada journalis wawasanriau.com ketika ditemui di Mess Pemda "Datuk Batu Hampar" Jalan Perwira No.1 Bagansiapiapi.


"Seluruh bupati walikota seprovinsi Riau melakukan teleconference yang tadi berlangsung hampir satu jam,"tuturnya.


Ketika giliran kabupaten Rokan Hilir, kata Ia, telah melaporkan kepada gubernur beberapa hal langkahlangkah yang sudah Pemkab Rohil ambil untuk menangani persoalan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini.


Dijelaskan oleh orang nomor satu di Rohil ini, diantaranya puskesmas yang ada di Rohil sudah ada posko sekaligus dengan petugas-petugas artinya bagi masyarakat di masing-masing kecamatan itu bilamana terdapat gejala u pilek batuk dan lain sebagainya agar sesegera mungkin dibawa ke puskesmas puskesmas yang ada di tempat mereka masing-masing.


"Ini tentunya harus ada kerjasama antara camat dengan datuk penghulu dengan tokoh masyarakat,"jelasnya.


Kemudian itu, lanjut Ia, pemerintah daerah menghimbau agar semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak ditiadakan. "Sementara ditiadakan, kalaupun ada itu tidak melebihi daripada tiga puluh orang,"katanya.

 

Selanjutnya melakukan pemeriksaaan suhu badan terhadap para penumpang mobil yang masuk ke kota Bagansiapiapi sebagai langkah waspada terhadap virus Corona.


"Kita tetap waspada, kita tetap mengontrol masyarakat yang masuk ke dalam daerah kota Bagansiapiapi termasuk daerah lainnya sekabupaten Rokan Hilir dengan dibantu oleh petugas-petugas, baik itu dari petugas Kesehatan, dari Satpol PP, TNI Polri dan juga Perhubungan,"bebernya. (R86/Wwc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR