Tanggal :

Tim Dinsos Pekanbaru Jaring Belasan Anak di Jalanan

Dibaca: 905 kali  Senin, 23 Maret 2020 | 14:24:15 WIB
Tim Dinsos Pekanbaru Jaring Belasan Anak di Jalanan
Ket Foto : Tim dari Dinsos Pekanbaru memberi arahan kepada mereka yang terjaring dalam giat akhir pekan kemarin. Mereka sempat diamankan di shelter Dinsos Pekanbaru.

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Tim dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru menjaring 19 orang di sejumlah ruas jalan. Sebelas di antaranya masih anak-anak.


Mereka menjaringnya dalam giat di sejumlah titik akhir pekan kemarin. Mereka menjaringnya di persimpangan lampu lalu lintas depan Kantor Gubernur Riau dan persimpangan Rumah Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro.


Ada juga di persimpangan lampu lalu lintas Polda Riau dan pertigaan lampu lalu lintas Jenderal Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai.


"Kami langsung bawa ke shelter dinas sosial. Banyak dari mereka masih anak-anak," papar Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Chairani, Senin (23/3/2020).


Tim langsung mendata anak-anak yang terjaring. Ada di antara mereka ternyata memang ditemani orangtuanya saat berjualan di lampu lalu lintas.


Chairani pun memberi pengertian kepada orangtua anak-anak itu. Ia menegaskan bahwa anak-anak itu tidak boleh berjualan di jalan.


Hal itu membahayakan anak-anak tersebut. Mereka bisa saja jadi korban aksi kriminal atau pelecehan seksual.


Apalagi saat ini sedang menyebar covid-19 atau virus corona. Ia mengaku prihatin dengan anak-anak yang berjualan di persimpangan jalan.


Chairani menjelaskan, kebanyakan anak-anak itu masih duduk di bangku sekolah. Ia pun melarang orangtua anak-anak tersebut untuk kembali berjualan di jalanan.


Petugas akhirnya memulangkan anak-anak itu. Setelah ada orangtua dan keluarga dari anak-anak itu menjemput.(Kominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR