Tanggal :

Wawako Miris Masih Banyak Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Dibaca: 792 kali  Sabtu, 21 Maret 2020 | 13:58:39 WIB
Wawako Miris Masih Banyak Kasus Kekerasan Terhadap Anak
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Kasus kekerasan terhadap anak masih saja terjadi di Kota Pekanbaru. Jumlah kasus kekerasan terhadap anak mencapai puluhan kasus.


Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengaku miris dengan masih adanya kasus kekerasan terhadap anak. Apalagi ada kasus ayah membunuh anaknya dengan dalih menyembuhkan istri. "Kekerasan terhadap anak masih terjadi, kadis juga harus sosialisasi dalam upaya perlindungan anak," paparnya, Jumat (20/3/2020).


Ayat berpesan agar orangtua agar menjaga anak-anaknya. Ia menegaskan bahwa anak adalah tanggung jawab dunia akhirat.  "Maka jaga dan didik anak kita, jaga mereka jangan sampai jadi anak korban," paparnya.


Ayat berpesan agar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Pekanbaru sosialisasikan undang-undang perlindungan anak. Ia juga mengingatkan agar kawula muda tidak bercanda berlebihan. Ayat tidak ingin candaan berujung penganiayaan sehingga ada yang terluka. "Lebih baik kembangkan potensi kawula muda di berbagai bidang," ulasnya.(kominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR