Tanggal :

Layanan Berkunjung Lapas Klas II B Pasir Pangaraian Kini Sistem Online

Dibaca: 773 kali  Jumat, 20 Maret 2020 | 23:40:49 WIB
Layanan Berkunjung Lapas Klas II B Pasir Pangaraian Kini Sistem Online
Ket Foto : KPLP Lapas Klas II Pasir Pangaraian Parlin Simanjuntak, beri arahan ke keluarga binaan yang akan berkunjung terkait penerapan kunjungan diganti sistem layanan online, mengantisipasi penyebaran virus Corona di Lapas.

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Mengantisipasi Virus Covid-19 atau Corona agar tidak menular ke pengunjung dan warga binaan, pihak Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pangaraian, Rohul ikuti imbauan Pemerintah RI.


Berdasarkan imbauan itu, Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian Kabupaten Rohul di bawah Koordinasi Kementerian Hukum dan HAM RI, kini mengganti layanan bertemu keluarga atau berkunjung ke Lapas dengan sistim layanan online.


Hal itu disampaikan Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian M Lukman SH, MSi, melalui KPLP Lapas Klas II B Pasir Pangaraian, Parlin Simanjuntak SH, Jumat (20/3/2020). "Bagi keluarga warga binaan yang ingin berkunjung, kini tidak lagi dilayani. Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian ganti dengan sistem layanan online. Keluarga bisa nelpon, WA dan Video Call," kata KPLP.


Parlin Simanjuntak menambahkan, Lembaga Kelas II B Pasir Pangaraian sejak 18 hingga 30 Maret 2020 mendatang, tidak lagi melayani keluarga warga binaan yang berkunjung.


Kini pelayanan diganti dengan sistem layanan online. Keluarga warga binaan bisa menelpon melalui WA dan Video Call ke nomor 089513055418 atau ke 089513055385-0895130584.

 

Penerapan sistem online bagi pengunjung warga binaan, juga disampaikan ke warga yang berkunjung. KPLP juga menyampaikan permohonan maaf ke warga binaan, yang saat ini tidak bisa secara langsung bertemu keluarganya.


Hal itu dilakukan demi kebaikan bersama. Semoga Virus Covid 19 tidak terkena warga binaan yang saat ini berjumlah 866 orang dan masyarakat Rohul umumnya.


Untuk Petugas Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian, Parlin Simanjuntak juga mengaku, tetap dilakukan cek kesehatan, baik itu  pemeriksaan suhu tubuh. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi penularan Corona di lingkungan Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian. (Hlc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR