Tanggal :

Gubri Pastikan Stok Beras di Riau Aman

Dibaca: 790 kali  Jumat, 20 Maret 2020 | 23:06:13 WIB
Gubri Pastikan Stok Beras di Riau Aman
Ket Foto : Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memastikan stok beras di Riau saat ini cukup untuk mencukupi kebutuhan masyarakat hingga lebaran nanti. Yang mana, stok beras di Riau sekarang ada sekitar 20.000 ton.


"Masyarakat tidak perlu panik. Stok beras kita cukup dan kebutuhan pokok lainnya masih tersedia di Bulog, berasnya saja masih 20.000 ton," kata Gubri usai melepas rombongan operasi pasar pengamanan sembako jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (20/3/2020).


Ia juga berpesan agar operasi pasar oleh Bulog Riau-Kepri ini tepat sasaran kepada masyarakat. Kemudian, mengingat bahayanya virus corona, Gubri pun mengimbau agar operasi pasar tersebut dapat dilakukan dengan sistem soscial distancing. "Operasi pasar ini kan nanti ramai-ramai, makanya tolong diatur biar masyarakat yang berbelanja tidak langsung berbaur dan berdesak-desakan," kata Gubri.


Sementara itu, Kepala Bulog Riau-Kepri Abdul Muis S Ali merincikan, stok beras di Riau aman dengan ketersediaan 13.000 ton dan akan penambahan 7.000 ton lagi. Begitu juga dengan stok gula, daging beku dan minyak goreng, semuanya dalam kondisi cukup. "Totalnya stok beras kita ada 20.000 ton. Lalu, gula ada 301 ton, daging beku 27.000 kilogram dan minyak goreng 53.000 liter. Itu jumlah yang cukup untuk menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri," kata Abdul Muis. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR