Tanggal :

Bupati Kuansing Resmikan Mesjid Al Hidayah Desa Seberang Pantai

Dibaca: 947 kali  Jumat, 20 Maret 2020 | 21:43:22 WIB
Bupati Kuansing Resmikan Mesjid Al Hidayah Desa Seberang Pantai
Ket Foto : Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si resmikan Mesjid baru Al Hidayah milik masyarakat Desa Seberang Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik

TELUKKUANTAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si resmikan Mesjid baru Al Hidayah milik masyarakat Desa Seberang Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis kemarin.


Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Bupati memberikan apresiasi, kepada masyarakat Seberang Pantai, karena keberhasilannya membangun Mesjid mega tempat beribadah. "Usaha masyarakat Seberang Pantai, patut kami apresiasi, karena bisa membangun Mesjid yang begitu mega, sehingga bisa menimbulkan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah," ungkapnya.


Mesjid yang mega kata Bupati tidak akan ada artinya jika tidak dimakmurkan, maka dari itu ia menghimbau masyarakat Seberang Pantai, untuk memakmurkanya setiap waktu. "Mari bersama - sama kita makmurkan Mesjid Al Hidayah ini, agar syiar Islam tetap terjaga," ajak Bupati.


Dikesempatan ini, Bupati juga menyamapaikan tentang mewabahnya Virus Corona yang melanda dunia saat ini, menanggapi virus ini, ia menghimbau masyarakat untuk tidak panik.


Bagi masyarakat ia mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta membersihkan tangan. Kemudian yang paling utama sekali kata Bupati agar selalu bersuci melalui wuhdu setiap waktu.


Disampaikan Bupati, sesuai himbauan presiden dan Gubri, pengumpulan masyarakat banyak memang sudah dilarang, sehingga ada beberapa agenda yang sudah dibatalkan, demi mencega penyebaran Covid - 19.


Sedangkan, mengenai peresmian Mesjid  Al Hidayah, melalui tinjauan lapangan tidak bisa dibatalkan, karena jauh hari telah disampaikan masyarakat Seberang Pantai, sebelum keluarnya intruksi presiden dan Gubri.


"Untuk peresmian Mesjid ini, tentu tak mungkin dibatalkan, sebab masyarakat sudah mempersiapkan segala sesuatunya, seperti hidangan yang telah tersedia. Atas pertimbangan ini, maka peresmian tetap dilakukan," ujar warga setempat yang enggan disebutkan namanya.


Kemudian menurutnya, keberadaan Mesjid ini pemanfaatannya juga sudah dinantikan masyarakat sejak lama, mengingat keperluan hajad masyarakat banyak ini, maka peresmiannya tetap dilaksanakan.


Untuk diketahui, pembangunan Mesjid kebanggaan masyarakat Seberang Pantai ini, terselenggara atas swadaya masyarakat setempat. Dari informasi yang diperoleh Masjid Al Hidayah ini, diketahui mengahabiskan biaya sekitar 2 miliar rupiah.


Sedangkan lokasi pembangunan Mesjid ini, merupakan tanah wakaf keluarga besar cucu, cicit Almarhumah Raja Palengah Ibo, dimana tanah wakaf ini ditandatangani Atas nama Muchtar Ombak. (Rtc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR