Tanggal :

Bupati Pelalawan Gelar Sosialisasi Kewaspadaan Terhadap Covid- 19 di Bandar Petalangan

Dibaca: 832 kali  Kamis, 19 Maret 2020 | 23:50:10 WIB
Bupati Pelalawan Gelar Sosialisasi Kewaspadaan Terhadap Covid- 19 di Bandar Petalangan
Ket Foto : Bupati HM Harris saat menghadiri sosialisasi kewaspadaan Covid-19.

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Bertempat di lapangan parkir pasar kaget Desa Kuala Semundam, Bupati Pelalawan HM Harris menggelar sosialisasi kewaspadaan terhadap virus Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan saat pelantikan dua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kuala Semundam dan Desa Terbangiang, kemarin.


Hadir dalam kesempatan ini selain anggota DPRD Pelalawan  Nasaruddin, SH, kepala OPD Pemda Kabupaten Pelalawan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, SPd MPd beserta staf, kepala desa, unsur Upika, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama se Kecamatan Bandar Petalangan.


Kegiatan Sosialisasi diawali oleh dr Adnan Dewi dari Dinas kesehatan Pelalawan yang menyampaikan 5 kiat menghindari terjangkitnya virus covid-19 yaitu, mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, tidak pergi ke negara terjangkit virus Covid-19, menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan Corona virus.


Setelah selesai melantik dua BPD dari Desa Kuala Semundam dan Desa Terbangiang, Bupati Pelalawan HM Harris dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa dulu Kabupaten Pelalawan merupakan kabupaten tertinggal, akhirnya melalui 7 program strategis Kabupaten Pelalawan bisa menjadi maju dan berhasil, karena adanya kebersamaan.


Bupati dua periode ini juga menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan yang hadir tentang kewaspadaan terhadap Virus Covid-19. Dalam Surat Edaran Bupati memerintahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan untuk meliburkan aktifitas sekolah PAUD/ TK/ SD/MI/SMP/ MTS/ MAN/ SMA/SMK, yang diganti dengan aktivitas belajar di rumah tentunya dengan pengawasan orang tua siswa.


Wabah virus Corona telah ditetapkan menjadi bencana nasional di Indonesia, kesiap siagaan tentunya dilakukan oleh setiap pimpinan daerah untuk melindungi masyarakatnya.


Ia juga mengimbau kepada masyarakat dalam menghadapi isu besar yang marak di masyarakat mengenai virus Corona (Covid-19) untuk tidak resah dan panik namun tetap waspada dengan menjaga pola hidup sehat di antaranya cuci tangan dengan sabun, pakai hand sanitizer, banyak minum air putih, tutup mulut bila batuk, jagalah wudhu bagi umat muslim dan perbanyak berdoa serta bersih-besih lingkungan sekitar, tidak pergi ke tempat atau mengadakan kegiatan yang membuat kerumunan banyak orang karena hal tersebut dapat dengan mudah penyebaran virus Corona (Covid-19).


M Harris juga menginstruksikan kepada kepala desa, BPD, Dandramil dan Kapolsek jika ada warga baru datang di daerah Pelalawan terutama yang asalnya dari daerah luar untuk segera dicek di rumah sakit, untuk mengantisipasi berjangkitnya virus Covid-19. "Kepala desa, BPD berkewajiban menyampaikan informasi ini kepada masyarakat maupun tetangga dekat rumah yang ada di desa," akhir Bupati pelalawan ini. (Hrc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR