Tanggal :

Pasca Penetapan Positif Corona di Pekanbaru

Ayat Cahyadi Instruksikan Diskes Periksa Rombongan Dari Malaysia

Dibaca: 804 kali  Kamis, 19 Maret 2020 | 23:21:52 WIB
Ayat Cahyadi Instruksikan Diskes Periksa Rombongan Dari Malaysia
Ket Foto : Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) untuk mengambil tindakan, pasca dipastikannya satu orang warga Pekanbaru positif terjangkit Virus Corona (Covid 19).


Tindakan tersebut, dengan mengintruksikan Diskes Pekanbaru untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh orang yang ikut dalam rombongan bersama pasien yang dinyatakan positif terpapar Corona.


Ini merujuk dari kabar bahwa pasien positif Corona tersebut baru pulang dari Negara Malaysia bersama rombongannya. Setelah di Pekanbaru, pasien pertama asal Riau yang terpapar Corona itu menunjukkan gejala suspect, hingga akhirnya hasil laboratorium memastikan bahwa ia telah terjangkit.


“Kadiskes sudah saya perintahkan, agar rombongan dari Malaysia itu diperiksa semuanya,” kata Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, disela-sela peninjauannya ke Pasar Limapuluh, Kamis 19 Maret 2020 siang.


Dalam kesempatannya Ayat juga megimbau agar masyarakat tidak panik menyikapi kasus pertama tersebut. Yang terpenting, warga menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri serta hindari ke luar rumah bila tidak begitu penting.


Sebagaimana diketahui, pasien 01 (Riau) dinyatakan positif terpapar virus Covid 19 dan kini menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Pasien laki-laki berusia 63 tahun tersebut memiliki riwayat baru pulang dari Negara Malaysia, mengikuti suatu acara di sana. (R24/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR