Tanggal :

Cegah Corona

Pemkot Pekanbaru Imbau Tempat Hiburan-Warnet Tutup

Dibaca: 830 kali  Kamis, 19 Maret 2020 | 23:13:29 WIB
Pemkot Pekanbaru Imbau Tempat Hiburan-Warnet Tutup
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau mengimbau para pengusaha hiburan untuk menutup sementara usahanya. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).


"Kita sampai saat ini baru sekedar imbauan untuk menutup sementara tempat hiburan. Begitu juga yang dijadikan pusat keramaian warga," kata Kabag Humas Pemkot Pekanbaru, Irba Sulaiman dalam perbincangan dengan awak media, Kamis (19/3/2020).


Kendati demikian, penutupan sementara itu baru sebatas imbauan. Dia berharap para pengusaha, termasuk pengusaha mal di Pekanbaru untuk melaksanakan imbauan itu. "Kalau melarang tidak memperbolehkan belum. Masih sebatas imbauan saja. Kiranya imbauan ini bisa dilaksanakan," kata Irba.

 

Dewan Dukung Penutupan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mendukung atas langkah tanggap yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Kota Pekanbaru dalam menyikapi penyebaran wabah covid-19.


Upaya pencegahan itu dinilai Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi, sudah sangat tepat, lebih lagi jika dilakukan penutupan beberapa fasilitas umum, tempat perbelanjaan modern, serta tempat hiburan malam.


“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Langkah cepat ini sangat penting dan vital,” kata Mulyadi, Kamis (19/3).


Pemko Pekanbaru sudah beberapa hari melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona. Termasuk melakukan pembersihan dengan disinfektan di lingkungan kerja dan layanan publik, serta mengaktifkan call center Pemko apabila mengalami gejala umum virus corona.


“Kalau sudah diimbau pemerintah, harus disikapi, namun dengan tenang dan jangan sampai menimbulkan kepanikan. Lakukan saja akitivitas yang sangat penting, jalankan dengan baik namun tanpa menurunkan kewaspadaan,” imbuh nya.


Ketersediaan layanan fasilitas kesehatan, kata Mulyadi, terkhusus untuk pemeriksaan covid-19, dirinya meminta Pemko Pekanbaru untuk segera menambahnya.


“Meskipun RS rujukan ada, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Pekanbaru. Minimal puskesmas yang ada standby dengan segala kemungkinan,” tandasnya. (Dnc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR