Tanggal :

Plh Bupati Bengkalis Pimpin Apel Siaga Pencegahan Virus Corona

Dibaca: 821 kali  Kamis, 19 Maret 2020 | 14:25:20 WIB
Plh Bupati Bengkalis Pimpin Apel Siaga Pencegahan Virus Corona
Ket Foto : Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY memimpin Apel Siaga dalam rangka Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Bengkalis

BENGKALIS - GETARPIJAR.COM - Usai meninjau RSUD Bengkalis, Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY memimpin Apel Siaga dalam rangka Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Bengkalis, Kamis (19/3/2020).


Apel tersebut diikuti Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudy Ananta Wijaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jhon Agustian, serta personil dari kesehatan, Polri dan BPBD Bengkalis.


Dalam arahannya, Plh. Bupati mengajak seluruh personil yang tergabung dalam Gugus Tugas pencegahan Covid-19 untuk bekerjasama dan saling bersinergi.


“Yang paling penting dalam suatu gugus tugas adalah saling berkomunikasi. Setiap ada kejadian harus segera dilaporkan sehingga dapat ditindak lanjuti,” ujar Bustami.


Lebih lanjut, Bustami berharap kepada semua pihak untuk dapat berkolaborasi dengan baik dan melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang cara pencegahan Covid-19 ini.


“Mari kita bersama-sama mencegah wabah penyakit yang telah mendunia ini, dan kepada masyarakat kami harap terus menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah penyakit ini,” tuturnya.


Selain upaya medis dengan menjaga kebersihan, lanjut Bustami, tentunya kita juga harus meminta doa kepada Allah, dengan harapan agar penyebaran Covid-19 bisa berakhir.


“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar sama-sama kita meminta doa kepada Allah SWT, agar Covid ini bisa segera diatasi,” pungkasnya.

 

Selain pelaksanaan Apel, pada kesempatan itu juga diserahkan alat medis untuk penanganan Covid-19 berupa kaca mata pelindung, masker, baju/jaket, sepatu boot, handscoon, dan alat penyemprotan desinfektan kepada UPT Puskesmas dan Polsek Bengkalis dan Bantan. (Humas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR