Tanggal :

Bupati Sukiman Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Dibaca: 870 kali  Selasa, 17 Maret 2020 | 21:44:39 WIB
Bupati Sukiman Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman pimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), tingkat Pemerintah Kabupaten Rohul

PASIR PENGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman pimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), tingkat Pemerintah Kabupaten Rohul, Selasa (17/3/2020), di Lapangan Kantor Bupati Rohul.
 

Dalam upacara hari kesadaran nasional, turut dihadiri, Kepala Kejari Rohul, Ketua PN Pasir Pengaraian Sunoto, Pabung Kodim 0313/KPR seluruh Kapala dinas dan badan, serta Pagawai negeri sipil dan honorer.
 

Bupati Rohul H. Sukiman mengungkapkan,  upacara hari kesadaran nasional ini sangat penting dilaksanakan setiap bulanya, untuk meningkatkan kesadaran para pegawai pemkab Rohul, terhadap negaranya.
 

Diakuinya, dengan adanya upacara hari kesadaran nasional setiap bulanya, diharapkan bisa membangkitkan kembali kesadaran para pegawai ?untuk mengerjakan pekerjaan susuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.
 

"Mari kita jadikan peringatan hari kesadaran nasional, untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, sehingga kita dapat bersatu dalam perkembangan dan kemajuan negara kita Indonesia," katanya.
 

Sukiman juga meminta kepada para pegawai pemkab Rohul, untuk mengetahui sejarah berdirinya bangsa indonesia ini. Pasalnya bangsa indonesia di bentuk dengan berbagai suku bangsa, sehingga menjadi NKRI.
 

Untuk itulah, dengan memahami sejarah berdirinya bangsa ini, tentunya akan membuat kesadaran untuk mencintai NKRI akan semakin besar.
 

Dirinya mengaku, jika para pegawai sadar akan tugasnya, tentunya akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan terlayani dengan baik dan ?prima.
 

"Saya yakin jika dalam diri setiap pegawai ada kecintaan nya kepada negara dan pekerjaannya, Korupsi tidak akan terjadi," imbuhnya.
 

Sukiman berharap,  upacara hari kesadaran nasional tingkat kabupaten ini, ?tidaknya hanya dijadikan acara seremonial saja, namun benar-benar di resapi, sehingga pekerjaan yang dibebankan kepada setiap pegawai akan terealisasi dengan baik.
 

"Saya berharap pegawai sadar akan tugas dan kewajiban yang diembankan kepadanya, mari bersama membangun Rohul menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. (Diskominfo)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR