Tanggal :

Selama Diliburkan

Guru di Kuansing Tetap Hadir Ke Sekolah

Dibaca: 957 kali  Selasa, 17 Maret 2020 | 21:40:54 WIB
Guru di Kuansing Tetap Hadir Ke Sekolah
Ket Foto : Kepala dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kuansing, Jupirman

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi telah resmi meliburkan seluruh peserta didik untuk semua tingkatan selama 14 hari, dari 16-30 Maret 2020 mendatang.


Kebijakan ini merupakan salahsatu upaya antisipasi dan pencegahan menyebarnya virus Corona (Covid- 19). Meski seluruh peserta didik diliburkan, namun para guru tetap diwajibkan hadir ke sekolah. "Untuk guru tetap Kita wajibkan hadir ke sekolah tiap hari," ujar Kepala dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kuansing, Jupirman kepada Wartawan, Selasa (17/3/2020) di Teluk Kuantan.


Para guru ini diminta tetap hadir ke sekolah kata Jupirman, untuk menyiapkan tugas bagi para siswa. "Jadi selama libur ini, para siswa tetap diberikan tugas oleh guru agar di kerjakan di rumah. Caranya, tugas-tugas ini dikirim oleh guru melalui pesan whatshapp orang tua siswa," ujar Jupirman.


Dengan demikian Jupirman berharap, hari libur ini tetap dimanfaat oleh siswa untuk belajar. "Apalagi pertengahan April nanti, anak-anak sudah ujian," sambungnya.


Kemudian, kepada para orangtua murid, Jupirman berharap agar tetap mengawasi kegiatan anak di rumah selama libur ini. "Mari kita awasi anak Kita untuk tidak beraktifitas di luar rumah, dan arahkan untuk tetap belajar di rumah selama libur ini. Jika perlu, dampingi mereka dalam belajar," pungkasnya. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR