Tanggal :

Antisipasi Wabah Covid-19

Sekolah di Rohil Diliburkan

Dibaca: 753 kali  Senin, 16 Maret 2020 | 21:10:07 WIB
Sekolah di Rohil Diliburkan
Ket Foto : Bupati Suyatno berfoto bersama Kapolres Gaol, AKBP M Mustofa SIK MSi dan Kabag Ops, Kompol Antoni Lumban Gaol usai membuka Musrenbang tingkat kabupaten, Senin (16/3) digedung pertemuan H Misran Rais.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Untuk mengantisipasi wabah virus corona (covid 19) yang saat ini semakin merebak di sejumlah wilayah di tanah air, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) meliburkan seluruh sekolah selama dua pekan ke depan.


"Mulai hari ini (Senin, red) hingga akhir bulan Maret seluruh sekolah mulai dari tingkatan TK, SD, dan SMP, baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta diliburkan. Hal ini lain tidak lain untuk antisipasi dalam menghadapi situasi dan kondisi merebaknya virus corona di beberapa daerah pada saat ini," kata Bupati Rohil, H Suyatno AMp, Senin (16/3/2020) di Bagansiapiapi.


Dalam Surat Edaran itu diminta kepada seluruh Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan agar meneruskan arahan ini kepada seluruh jenjang sekolah di wilayah masing masing. Kendati sekolah diliburkan, tenaga pendidik dan kependidikan tetap melaksakan tugas sebagaimana biasa dengan memperhatikan hal-hal sesuai Surat Edaran Gubernur Riau Nomor 80/SE/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penularan Covid 19.


Selain meliburkan sekolah, para camat juga diminta mengimbau warganya untuk tidak berkumpul di pusat keramaian. "Tidak lama lagi kita ada perayaan Cheng Beng (sembahyang kubur), maka dari itu setiap perkuburan masyarakat Tionghoa akan dibangun pos dan menempatkan petugas kesehatan untuk mengecek para pengunjung," kata Suyatno.


Suyatno juga menyampaikan jika sejauh ini negeri berjuluk Seribu Kubah masih nihil corona. Akan tetapi wabah tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata dan tetap waspada. "Kemenag sudah kita minta untuk menyampaikan tentang bahaya dan pencegahan virus corona saat kutbah salat Jumat," pungkasnya. (Hlc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR