Tanggal :

Asisten I Pelalawan Tutup MTQ ke VI Tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras

Dibaca: 943 kali  Ahad, 15 Maret 2020 | 12:04:27 WIB
Asisten I Pelalawan Tutup MTQ ke VI Tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras
Ket Foto : Asisten I Kabupaten Pelalawan Zuhelmi Pelalawan saat menyerahkan piala bergilir kepada Desa Kemang yang berhasil meraih juara Umum

PANGKALAN KURAS - GETARPIJAR.COM - Musbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras ke VI Tahun 2020 yang dilaksanakan di Kelurahan Sorek satu bertempat di Mts Al Qosimiyah Sorek secara resmi ditutup Asisten I Kabupaten Pelalawan Zuhelmi Pelalawan Sabtu (14/3/2020).


Dalam Sambutan Zulhelmi yang mewakili Bupati Pelalawan mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Pelalawan menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Camat Pangkalan kuras, Lurah, Kepala Desa dan seluruh masyarakat Kecamatan Pangkalan kuras yang telah bersedia menyelenggarakan MTQ Tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras ini  dengan baik, meskipun  tidak ada dana bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan.


Zulhelmi berharap MTQ Ini tidak hanya sebagai diadakan saja tapi yang Penting dapat mengamalkan kitab Suci Al Qur'an dan memahami isi kandungan dalam Al-Qur'an dalam kehidupan.


Selain itu Asisten I juga menyampaikan tentang wabah Virus Korona kepada masyarakat kecamatan Pangkalan kuras agar masyarakat dapat berhati hati, "Kecamatan Pangkalan Kuras berada di jalan Lintas timur dan di lintasi kendaraan yang datang dari Jakarta dan daerah lainnya dan kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras, bagi yang punya anak yang kuliah di pekanbaru tolong diingatkan supaya tidak pergi ketempat Keramaian," ucapnya.


MTQ Tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras ke VI Tahun 2020 ditutup Asisten I Bupati Pelalawan Zulhelmi sambil memukul Beduk sebagai tanda Resmi ditutup.


Sementara itu, sambutan Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin mengatakan bahwa kegiatan MtQ Tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras yang ke VI Tahun 2020 yang telah diselenggarakan dari tanggal 12 hingga sampai 14 Maret 2020


"Alhamdulillah dari awal mulai kegiatan pawai sampai kepada penutupan oleh asisten I bupati Pelalawan Zulhelmi berjalan lancar, Kedepan MTQ tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras akan bina lebih baik lagi," ungkap Camat Firdaus Wahidin


MTQ tingkat Kecamatan Pangkalan kuras ini terselenggara dan berjalan lancar, tidak lepas dari dukungan Kepala Desa, Lurah dan masyarakat Kecamatan Pangkalan kuras serta pihak perusahan.


"Kepada panitia MTQ Tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras Tahun 2020 dan Dewan Juri dan peserta MTQ dari 16 Desa di Kecamatan Pangkalan Kuras atas nama Pemerintah Kecamatan Pangkalan Kuras Kami mengucapkan terima kasih semoga kedepannya MTQ Kecamatan Pangkalan Kuras semakin baik dan kegiatan ini dapat lagi terselengara pada tahun berikutnya," sambungnya.


Ketua panitia H Muhamad Darwis dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan MTQ Kecamatan Pangkalan Kuras ini terlaksana berkat dukungan dari Camat, Kepala Desa, Lurah dan masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras. "Bagi Peserta MTQ yang berhasil meraih prestasi akan diberikan berupa piagam dan tropy serta uang pembinaan," ujarnya.


Adapun cabang yang dilombakan yakni Tahfiz qur'an dan cabang Tartil qur'an satu jus yang diikuti peserta Putra/putri dan cabang lainnya. Desa Kemang berhasil meraih juara Umum I dan mendapatkan Piala bergilir MTQ Tingkat Kecamatan Pangkalan Kuras ke VI Tahun 2020.


Hadir Dalam acara tersebut Asisten I Bupati Pelalawan Zulhelmi yang mewakili Bupati Pelalawan, Camat Pangkalan Kuras Firdaus wahidin, Kepala Urusan Agama Kecamatan Pangkalan Kuras H Badardin S.Ag, Lurah Sorek Satu, Ketua Panitia H  Ahmad Darwis, Kepala Desa se kecamatan Pangkalan Kuras serta tokoh-tokoh masyarakat. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR