Tanggal :

Harlades Sungai Kumango

Sekda Berpesan Tingkatkan Kemajuan Dan Berikan Inovasi Baru Guna Kemajuan Desa Sungai Kumango

Dibaca: 84 kali  Sabtu,14 Maret 2020 | 15:14:49 WIB
Sekda Berpesan Tingkatkan Kemajuan Dan Berikan Inovasi Baru Guna Kemajuan Desa Sungai Kumango
Ket Foto : Sekretaris Daerah Rokanhulu H.Abdul Haris, S.Sos.M.Si beri sambutan saat menghadiri memperingati Hari Lahir Desa (Harlades) Sungai Kumango ke 43

TAMBUSAI - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Desa (Harlades) Sungai Kumango ke 43 yang puncak peringatannya berlangsung di halaman Kantor desa Sungai komango, Jum'at kemarin


Peringatan Puncak Harlades ini dihadiri Sekretaris Daerah Rokanhulu H.Abdul Haris, S.Sos.M.Si, didampingi Ketua Dharmawanita Rokanhulu Hj. Netty Haris, dan turut hadir Camat Tambusai, Kades Se Kec. Tambusai, Danramil, Kapolsek, serta Raja dari 5 Huta (Kampung).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Dalam sambutannya Sekda mengucapkan Selamat kepada Desa Sungai Kumango atas Hari lahirnya yang ke 43, semoga apa yang sudah dicapai bisa ditingkatkan dan di kembangkan, kemudian dalam momen ini kita bisa merencanakan apa yang harus kita lakukan kedepan, terutama demi meningkatkan sumberdaya manusianya, disamping usaha yang sudah ada tentu harus dilkukan pula hal lainnya yang bisa dimanfaatkan demi perkembangan Desa sungai Kumango ini.


"Pada hari ini kita harus bisa meletakkan pondasi kemana arah yang harus dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita, dengan cara yang pertama masyarakat kita harus bersatu dalam menjaga kelestarian desa, menjaga kebersihannya sehinga menjadi satu objek perhatian orang, kemudian yang kedua dari segi persatuan pemudanya yang harus selalu giat dan aktif dalam mempromosikan desanya, mungkin bisa dilakukan melalui medsos atau yang lainnya" ungkap Haris

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Dipenghujung Sambutan Sekda berharap semoga Dalam Harlades Sungai Kemango ke 43 ini kedepan bisa lebih berkembang dan Bersaing bersama Desa Desa yang lain dalam kemajuan Desa Sungai Kumango ini.


Usai dengan sambutannya Sekda di dampingi kepala Desa Sungai Kumango beserta perangkat Desa melakukan peninjauan Ruangan Desa yang mana baru pertama dan satu satunya Pemerintahan Desa melakukan Absensi Pegawai menggunakan E-Finger Print (absen sidik jari) guna meningkatkan kualitas dan kedisiplinan Pegawai Desa.


Saat Diwawancarai awak media Haris menyampaikan bahwa dalam peringatan Harlades ini pemerintah Desa bersama masyarakat harus bisa memperhatikan beberapa hal yakni pertama apa yang telah diperbuat pendahulu harus bisa dijaga dan dirawat, serta menjadi acuan bagi kita tentang apa yang harus kita perbuat hari ini, kemudian yang kedua apa yang harus dilakukan kedepan sehingga masyarakat bisa lebih maju lagi, baik dari pembangunan infrastruktur, ekonomi kemasyarakatannya, sosial nya harus lebih maju lagi, untuk mewujudkan itu diperlukan inovasi inovasi.


Selanjutnya Sekda berharap kepada Pemerintah Desa melalui bimbingan Camat agar bisa mencari inovasi supaya Desa Sungai Kumango ini bisa lebih maju lagi kedepan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Ditempat yang sama Kades Sungai Kumango Ali Husin menyampaikan pesan kepada Masyarakat melalui Sempena Harlades ini bahwa pentingnya mengingat sejarah, sebab dengan mengingat sejarah kita bisa evaluasi bahwa ditahun sebelumnya apa yang sudah kita lakukan, dan tahun depan apa pula yang harus dilakukan.


Kades berharap semoga kedepan siapapun generasinya di Sungai Kumango ini agar kiranya peringatan Ulang tahun ini tidak terputus begitu saja, supaya generasi tersebut tau akan sejarah.


Kades Ali Husian menyampaikan terkait terobosan baru tentang Absensi Pegawai menggunakan E-Finger Print ini dikarenakan perangkat Desa saat ini sudah termasuk perangkat Dusun.


"jadi saya berpesan kepada perangkat Desa dengan adanya E-Finger Print ini semoga tingkat Kedisiplinan keluar masuk Desa ini lebih Disiplin, saya juga sudah sampaikan kepada Sekdes agar sekali dalam satu minggu Absensi ini di laporkan kepada saya, dan disitu saya bisa tau dan jika ada ketidak disiplinan maka saya bisa koordinasikan bersama Camat, dan tujuannya adalah secara tidak langsung mendidik pegawai Desa ini lebih Disiplin" Ungkap Ali Husin. (Adv/Kominfo/Mv)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR