Tanggal :

Fakultas UIR Kunjungi Sanggar Tarian Kedidi di Rohil

Dibaca: 872 kali  Sabtu, 14 Maret 2020 | 15:07:41 WIB
Fakultas UIR Kunjungi Sanggar Tarian Kedidi di Rohil
Ket Foto : Foto Bersama, Sanggar Tarian Kedidi Bagan Punak Pesisir dengan Rombongan Mahasiswa Universitas Islam Riau. Sabtu 14 Maret 2020.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Sanggar Kedidi Bagan Punak Pesisir mendapat kunjungan dari mahasiswa Fakultas Perguruan Tinggi UIR (Universitas Islam Riau), Jurusan Seni Drama Tari dan Musik (SENDRATASIK) Dalam Rangka Observasi Mata Kuliah Budaya Melayu Riau yang di bimbing oleh dosen Ibu Syefriani,S.Pd. M.Pd tepatnya di jalan pasir RT 010 RW 001 Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir-Riau, Sabtu (14/03/2020) sekitar (09;00 wib).


Dalam Kunjungannya Mahasiswa UIR tersebut di perlihatkan penampilan Tari Tarian dari Sanggar Seni Kedidi yang diantaranya seperti Tarian Inai, Tari Kedidi, Tari Persembahan dan Tari–tari lainnya.


Dan beberapa Mahasiswa UIR tersebut mendapat pembelajaran pada kesempatan itu untuk ikut serta belajar gerakan Tari-tarian yang dipandu langsung oleh pengurus sanggar tarian kedidi, Saudara juhari.


Sarah Irma Sebagai Ketua Rombongan Mengatakan sangat berterima kasih atas sambutan dan Ilmu yang telah di berikan oleh Sanggar Kedidi Ini, Insya Allah hasil dari observasi ini akan di presentasikan di Kampus di hadapan Mahasiswa dari berbagai daerah.

    
”Saya merasa senang sekali bisa hadir dan menengok langsung sanggar tarian kedidi ini, kepada pengurus saya ucapkan terima kasih banyak sudah memperlihatkan dan mengajari berbagai jenis-jenis tarian kepada kami, insya Allah Observasi ini kami presentasi di kampus di hadapan mahasiswa berbagai daerah,” kata sarah irma.


Juhari Sebagai Pengurus Sanggar Seni Kedidi yang juga Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam di STAI AR-RIDHO Bagansiapiapi Mengatakan kepada awak media ini, sejak tahun 2019 sanggar tarian kedidi ini dibentuk, ini pertama kalinya kami kedatangan tamu dari teman-teman mahasiswa di Riau tentunya ini sangat membuat kebanggaan bagi kami selaku jajaran pengurus sanggar ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

    
”Saya mewakili dari rekan-rekan sanggar tarian kedidi, mengucapkan sangat Berterima kasih kepada Kawan Kawan Mahasiswa atas kunjungan tersebut. Merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan buat kami Sanggar Kedidi kedatangan Tamu jauh dari mahasiswa  Kampus UIR.” ucapnya.

    
Ditambahnya lagi, ”Kami Berharap kehadiran kawan2 bisa membawa nama kami ke kancah yang lebih luas lagi. Dan kami juga berharap kepada Pemerintah daerah agar dapat memberikan perhatian kepada Sanggar kami yang masih sangat minim dan kekurangan Alat dan Pakaian.” tutur juhari selaku pengurus sanggar tarian kedidi tersebut. (Lntc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR