Tanggal :

Ketua PT Riau Lantik Andry Simbolon Menjadi Ketua PN Rohil

Dibaca: 777 kali  Jumat, 13 Maret 2020 | 20:23:59 WIB
Ketua PT Riau Lantik Andry Simbolon Menjadi Ketua PN Rohil
Ket Foto : Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau H. Cicut Sutiarso SH. MHum, melantik sekaligus mengambil sumpah Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rohil Andry Simbolon SH MH

TANAH PUTIH - GETARPIJAR.COM - Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau H. Cicut Sutiarso SH. MHum, Jumat (13/3) Pagi melantik sekaligus mengambil sumpah Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rohil Andry Simbolon SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Malinau, Kalimantan Utara,menggantikan Faisal SH MH yang di pindah tugas menjadi anggota majelis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor ) kelas I A Pekanbaru, Riau.


Acara pelantikan ini di hadiri,Asiten I Rahmatul Zamri mewakili Bupati Suyatno,Kapolres AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Ketua PA Rohil, Ketua PN Bengkalis Rudi Ananta Wijaya SH MH Li,Wakil Ketua PN Dumai, Wakil Ketua PN Siak,Kasidatun David Riadi,SH,Wakil Ketua PN Rohil Bayu Sohoraharjo,SH,MH beserta Para Hakim dan Staf PN Rohil,tokoh agama,masyarakat dan pemuda,para pengacara serta puluhan awak media.


Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Dr. H. Cicut Sutiarso SH. MHum,dalam amanatnya mengingatkan seluruh jajaran Pengadilan Negeri yang hadir
untuk selalu menjaga hubungi baik dan bersinergi dengan semua pihak terutama sekali dengan Pemerintah setempat dan Forum Komunikasi Pejabat Daerah (Forkominda) serta kepada para awak media.


"Jaga sinergiritas dan hubungan baik dengan Exscekutif,dan Legislatis setempat serta awak media sebagai sarana publikasi kita ke publik."Ucapnya.


Dikatakannya lagi pelantikan dan pengambilan sumpah ini sebagai wujud kekuasaan dalam Pengadilan,dan yang paling terpenting visi dan misi dari Makamah Agung harus terus di laksanakan untuk memberikan pelayanan terbaik di PN ini.


"Kita harus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berkualitas serta bersih dari korupsi dengan menunjukan birokrasi yang efektif,tranparan dan profesional,juga tetap terus menjaga hubungan kepada masyarakat serta publikasi pers atau awak media,sebab apa yang telah kita buat dan dilakukan di pengadilan ini harus di ketahui publik,hal ini menapik dugaan selama ini seolah kita tertutup untuk publik,dengan tranparansi publik apa yang kita lakukan dapat di ketahui publik."Pesannya.


Untuk mempercepat proses wilayah bebas korupsi dan bebas tranparansi ke publik ini perlu terus dilakukan di semua PN di Riau,hal ini dapat di raih dengan kerjasama yang baik seluruh jajaran dan ini sudah di buktikan oleh PN Pekanbaru.


"Pelayanan dan tranparansi publik yang baik bebas korupsi telah mengantarkan PN Pekanbaru memperoleh penghargaan dari MA beberapa waktu lalu dan ini harus menjadi contoh buat seluruh Pengadilan lainnya."Pungkasnya.


Dalam kesempatan ini Cicut Sutiarso mengapresiasi tugas ketua PN lama Faisal dan mengucapkan selamat bertugas kepada Andry Simbolon SH MH sebagai Ketua PN Rohil."Semoga PN Rohil lebih baik kedepannya."Ucapnya.


Sementara Ketua PN Rohil Andry Simbolon,SH,MH mengungkapkan acara pelantikan,pengambilan sumpah serta acara pisah sambut yang di gelar Gedung Pengadilan Negeri Rohil ini menjadi yang pertama kali buat di dirinya setelah beberapa kali menjabat di PN seluruh Indonesia.


"Ini sangat luar biasa,dan baru pertama kali saya rasakan,sebab biasanya acara ini di gelar di Pengadilan Tinggi,untuk itu saya berikan apresiasi kepada semua panitia yang mengsukseskan acara ini,ini sangat luar biasa."Sebutnya saat memberikan kata sambutan pisah sambuy di ruang cakra.


Sedangkan Ketua PN Rohil lama Faisal,SH,MH mengungkapkan PN Rohil saat ini sudah punya wajah baru yang di tinggalkan pendahulunya dalam hal pelayanan dan tranparansi publik.


Faisal bercerita saat awal menjadi ketua PN Rohil isu yang terdengar PN Rohil ini sangat sanger,namun setelah berada di sini ternyata itu tidak benar,bahkan menurutnya saat ini jajaran PN Rohil solid dan Kompak.


"Intinya saat ini PN Rohil sudah punya wajah baru semoga kedepan bisa meraih prestasi,saya bangga bisa menjadi bagian di PN Rohil ini,semoga kedepan lebih maju lagi."Ucap Faisal.(Mrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR